Loading

Cegah Virus Covid, Pemdes Sadawarna Bagikan 6.000 Pcs Masker kepada Warga


Penulis: Komalasari/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 822 kali


Kepala Desa Sadawarna Juhedi Rudiawan sedang membagikan masker kepada RT dan RW. (mala)

SUBANG, Medikomonline.com – Guna mengantisipasi penyebaran covid-19, Pemdes Sadawarna Kecamatan Cibogo membagikan 6.000 pcs masker kepada warga di Aula Kantor Desa Sadawarna, Senin (7/12/2020).

Saat kegiatan turut hadir Camat Cibogo Sri Novia, Kades Sadawarna Kecamatan Cibogo Juhedi Rudiawan, BPD, LPM, jajaran aparatur Desa Sadawarna beserta RT/RW.

Kades Sadawarna Kecamatan Cibogo Juhedi Rudiawan menyebut, sebanyak 6.000 pcs masker dibagikan melalui aparat RT/RW ke warganya masing-masing sesuai dengan jumlah kuota KK.

Selain kepada warga, masker juga dibagikan kepada para DKM mesjid yang akan disalurkan kepada para jemaah.

“Pembagian masker kepada DKM untuk menjaga para jamaah yang datang dari luar ikut solat berjamaah. Diharapkan dengan pembagian masker ini guna mengantisipasi penyebaran virus korona. Diimbau kepada warga masyarakat Desa Sadawarna agar patuhi prokes 3M, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker guna memutus mata rantai covid 19,” ujar Kades Juhedi kepada Medikomonline.com.

Camat Cibogo Sri Novia mengapresiasi Pemdes Sadawarna yang telah membagikan 6000 Pcs masker kepada masyarakat dan terus menerus mensosialisasikan prokes 3M covid 19.

“Insyaalloh akan terhindar dari wabah virus korona, mudah-mudahan di Desa Sadawarna tidak ada yang terpapar covid 19. Diharapkan dengan mensosialisasikan atau mengedukasi 3M kepada masyarakat, dapat meminimalisir penyebaran wabah covid 19. Diimbau kepada warga agar membatasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan massa banyak, artinya bukan tidak boleh mengadakan pernikahan, namun kita harus membatasi dan jangan lupa terus kita mengedukasikan 3M kepada warga,” imbuh Camat Sri.

Pihaknya juga berterimakasih kepada BPD, LPM, RT/RW dalam membagikan masker betul-betul bermanfaat serta terasa bagi masyarakat.

“Saya juga apresiasi kepada para DKM masjid serta seluruh aparatur Desa Sadawarna yang telah mendukung program ini dan terus mengedukasi prokes 3M kepada warga, jangan bosan-bosan sosialisasikan terus 3M,” pungkas Sri Novia. 

 



Tag : No Tag

Berita Terkait