Loading

Wabup Sumedang H Erwan Setiawan Resmikan Program SERBU Desa


Penulis: Nanang/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 940 kali


Peresmian Program SERBU Desa

SERBU Desa Program Kolaborasi BAZNAS Kabupaten Sumedang Dengan Beberapa Dinas Terkait

SUMEDANG, Medikomonline-Program SERBU Desa yang terdiri dari Sehat (jasmani dan rohani), Edukatif Resik (pendidikan lingkungan bersih) dan Budidaya (pengembangan potensi usaha yang ada di masyarakat) merupakan program kolaborasi antara BAZNAS Kabupaten Sumedang dengan beberapa dinas terkait di Kabupaten Sumedang.

Launching program SERBU Desa tersebut berlangsung Senin (23/12/2019), oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan di Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong yang ditandai dengan meninjau Penilaian Rumah Bersih dan Pengobatan Stunting.

Adapun SKPD yang terlibat adalah Dinas Kesehatan, Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial P3A, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Dinas Pendidikan. Unsur lain yang terlibat adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang serta BAZNAS Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang.

Wabup H Erwan Setiawan menyebutkan, pada kesempatan ini BAZNAS melaksanakan berbagai kegiatan berupa biaya pendidikan, santunan anak yatim, bantuan rumah tidak layak huni, bantuan sarana prasarana keagamaan, bantuan MCK, bantuan bagi pondok pesantren, dan bantuan modal usaha produktif.

"Sehubungan dengan hal tersebut, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus BAZNAS Kabupaten Sumedang atas dedikasi dan partisipasinya dalam upaya memberdayakan zakat, infaq dan sodaqoh. Mudah-mudahan Allah subhanahu wata'aalaa memberikan balasan yang setimpal," imbuhnya.

Wabup juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para pengurus BAZNAS Kabupaten Sumedang agar terus bekerja keras dan selalu mengadakan kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat dalam upaya memberdayakan zakat, infaq dan sodaqoh demi tercapainya kesejahteraan umat.

"Saya berharap semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam menjalankan kehidupan," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait