Loading

Desa Nagacipta Ajukan 23 Usulan di Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 728 kali


Foto bersama Kades Nagacipta, Anggota DPRD Komisi I, Ketua BPD, Sekdes Nagacipta, dari pihak Kecamatan Serang Baru, tokoh masyarakat dan agama, serta unsur masyarakat lainnya.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 untuk kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di aula desa, pada Kamis (6/1/2022). Dalam Musrenbangdes tersebut Desa Nagacipta mengajukan 23 usulan dengan lima usulan yang diprioritaskan.

Kepala Desa Nagacipta Jabar menuturkan, Musrenbangdes merupakan dasar untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan, karena diusulkan dari masyarakat desa dan benar-benar yang dibutuhkan. Sehingga tepat sasaran, jika terealisasi pembangunannya, maka kebermanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri.

Kepala Desa Nagacipta Jabar yang didampingi Kasi Ekbang, Kasi Trantib, Kasi Pelayanan, Anggota DPRD Komisi I Edi Junaedi, Ketua BPD, dan Babinsa saat memberikan arahan kepada peserta Musrenbangdes, di aula desa, pada Kamis (6/1/2022). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

"Jika masih ada tambahan usulan lagi silahkan diajukan ke Pemdes Nagacipta, agar bisa dimasukan atau di input ke Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) dan waktunya sampai 14 Januari 2022 ini," paparnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I dari Partai Demokrat Edi Junaedi mengajak, agar warga Desa Nagacipta untuk bermusyawarah, silahkan usulkan, yang terpenting jangan sampai usulan itu berbenturan antara APBDes dengan APBN serta APBD kabupaten dan provinsi. Tentunya dengan ikut bermusyawarah kita telah andil dalam menentukan langkah atau roda pemerintahan dalam kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

Peserta Musrenbang Desa Nagacipta yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, RT dan RW, Kadus, perangkat desa dan unsur masyarakat lainnya. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM) 

"Mudah-mudahan semua usulan dalam Musrenbangdes ini dapat dianggarkan dari APBD Kabupaten Bekasi sehingga pembangunan di Desa Nagacipta bisa berjalan sesuai yang kita harapkan," terangnya.

Sementara itu Kasi Ekbang Kecamatan Serang Baru Sri Barokhah mengatakan, dirinya bersama rombongan dari kecamatan serang baru melakukan monitoring kegiatan musrenbangdes di Desa Nagacipta. Dan mengajak kepada warga agar bersama-sama mengawal usulan pembangunan yang telah diajukan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh warga desa nagacipta khususnya dan umumnya warga kabupaten bekasi.

"Alhamdulillah ternyata desa nagacipta untuk rencana pembangunan tahun 2022 mendapatkan tujuh kegiatan fisik," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait