Loading

Kantor Desa Kertasura Kabupaten Cirebon Kini Megah


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 881 kali


Bangunan Kantor Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

CIREBON, Medikomonline.com - Pembangunan desa merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, termasuk meningkatkan pelayanan terhadap warganya yang memerlukan berbagai urusan.

Dalam rangka tersebut, Pemerintahan Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat terus berupaya merealisasikan program-program pembangunan desa berdasarkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat termasuk kini telah merampungkan rehab kantor desa yang terkesan megah.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dengan masyarakat serta memanfaatkan seluruh potensi atau sumber daya yang dimiliki, kami Pemerintahan Desa Kertasura kini mempunyai kantor desa yang representative dan nyaman bagi masyarakat yang datang untuk mengurus berbagai keperluan serta diharapkan ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan pelayanan," ujar Jadiya, Kuwu Desa Kertasura kepada Medikomonline.com, Kamis (24-11-2022) pagi.

Jadiya menambahkan, rehab kantor desa ini sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku seperti melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), meminta saran dari dinas terkait termasuk ijin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

"Anggaran yang dikeluarkan untuk rehab kantor desa ini sekitar Rp.680 juta yang bersumber salah satunya dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Kertasura. Kegiatan pembangunan kantor desa ini sudah melalui aturan dan mekanisme yang ada termasuk bersinergi dengan lembaga -lembaga desa seperti BPD dengan melibatkan peran dari masyarakat, meminta saran dari dinas terkait termasuk dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon," tambah Jadiya yang telah dua periode menjabat sebagai Kuwu tersebut.

Sementara itu salah satu pendamping desa mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Kertasura yang telah merampungkan rehab kantor desa ini serta berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melakukan keperluan seperti mengurus dokumen kependudukan serta hal lainnya.

"Saya kira ini perlu dicontoh bagi desa yang lain sebab dengan memiliki gedung desa yang nyaman dan bagus dapat membuat masyarakat yang datang untuk nengurus keperluan kependudukan atau dokumen yang lainnya merasa senang dan di satu sisi ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat itu sendiri," pungkas Rudi.

Tag : No Tag

Berita Terkait