Loading

Di Masa Perpanjangan PPKM Darurat, Tiga Kades Se- Kecamatan Sukawening Dilantik Secara Virtual


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1058 kali


Kapolsek, Danramil , Camat Sukawening Jeje Jaenal S. STp. M.Si. dan tiga kepala desa terpilih yaitu Desa Sukahaji Abdul Hayat, Desa Pasanggarahan Rosidin Muharam dan Desa Maripari Drs. Maman Harisman

GARUT, Medikomonline.com  – Di masa Perpanjangan PPKM Darurat, tiga kepala desa (Kades) se- Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dilantik secara Virtual.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah memenuhi tahap akhir pelaksanaan Pilkades yaitu dengan dilaksanakannya proses pelantikan kepala desa (kades) yang terpilih.

Meski demikian, sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri, kegiatan pelantikan akan dilaksanakan secara virtual.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, pelantikan Kades terpilih se-Kabupaten Garut pada masa perpanjangan PPKM darurat ini dilaksanakan di setiap masing-masing kecamatan secara serentak.

Pelantikan secara virtual diikuti oleh tiga kepala desa terpilih di Kecamatan Sukawening. Pengambilan sumpah tiga orang Kades terpilih di antaranya yaitu Kades Sukahaji, Pasanggahahan dan Maripari.


Kapolsek, Danramil , Camat  Sukawening Jeje Jaenal S. STp. M.Si. dan tiga kepala desa terpilih yaitu Desa Sukahaji Abdul Hayat, Desa Pasanggarahan Rosidin Muharam, Desa Maripari Drs. Maman Harisman, bersama Desa Mekarluyu Ade Gunawan SPd dan Desa Mekarhurip Supriatna.

Pelantikan  ketiga Kades dilakukan secara virtual oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan di Aula  Kantor Kecamatan Sukawening dengan mengikuti protokol kesehatan, Rabu (28/07/21).

Tiga Kades terpilih yaitu Desa Sukahaji Abdul Hayat, Desa Pasanggarahan Rosidin Muharam, dan Desa Maripari Drs Maman Harisman.

Dalam tanggapannya selepas acara pelantikan virtual ini, Camat Sukawening Jeje Jaenal S STp MSi mengatakan, pelaksanaan pelantikan  tiga Kades terpilih di tengah masa perpanjangan PPKM Darurat ini, sesuai dengan perintah Bupati Garut secara virtual dapat terlaksana dengan baik, dan hidmat sampai selesai.

“Kepada kepala desa yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama terkait dengan tugas-tugas kepemerintahan dan bisa merangkul semua kompenen desa ,” tuturnya

“Harapan kami ke depan, kami bisa bekerja sama dengan para kepala desa yang baru dilantik terkait dengan tugas kepemerintahan yang saat ini luar biasa tidak mudah. Kita perlu adanya komunikasi dan koordinasi, kita perlu bersama-sama berpangku tangan untuk melayani masyarakat,” kata Camat. 

Adapun mengenai masa pandemi perpanjangan PPKM  Darurat level 4 ini, Kecamatan Sukawening sudah memasuki zona kuning, yang tadinya zona merah.
Mudah-mudahan ke depan menjadi zona hijau .

Yang terakhir mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, baik secara nasional maupun internasional, pungkasnya.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait