Loading

Jelang Iduladha, PT. Jui Shin Berikan 31 Hewan Kurban Bagi Masyarakat Sekitar


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1301 kali


Foto bersama

BOJONGMANGU, Medikomonline.com – PT Jui Shin Indonesia membagikan sekitar 31 hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Pabrik yang bergerak dalam produksi semen tersebut membagikan hewan kurban untuk tiga kecamatan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Menurut Manager Plant, Hari Sarwomo, pembagian 31 hewan kurban merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR) PT Jui Shin Indonseia untuk warga yang berada di sekitar kawasan pabrik yang ada di dua kabupaten.

“Alhamdulilah meski dua tahun dilanda pandemi covid-19, dan saat ini produksi kita sedikit menurun, karena batubara harganya masih tinggi, tapi masih bisa ngebul dapur dan bisa berbagi untuk masyarakat berupa CSR. Harapannya perekonomian semakin membaik sehingga kehidupan lingkungan bisa lebih baik lagi,” ujarnya kepada sejumlah awak media di Kawasan Pabrik PT Jui Shin, Desa Bojongamngu, Kecamatan Bojongamngu, Kabupaten Bekasi pada Jumat, (8/7/2022).

SERAHKAN HEWAN KURBAN: Manager Plant dan Humas PT Jui Shin Indonesia, Hari Sarwono dan Ediman saat menyerahkan hewan kurban kepada Kades Bojongmangu dan Perwakilan dari Desa Tamansari. Tahun ini PT Jui Shin Indonesia membagikan 31 hewan kurban untuk dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bekasi dan Karawang. (MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM)

Menurutnya pembagian hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengutamakan desa yang berdekatan dengan pabrik. Dengan penerima setiap tahunnya mendapat bagian yang sama. Disampaikannya untuk tahun ini yang mendapat hewan kurban ada 10 desa, 8 desa Kabupaten Karawang dan 2 desa di Kabupaten Bekasi.

“Kita setiap tahun selalu melaksanakannya. Ada lima desa di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang yaitu Desa Tamansari, Mulangsari, Ciptasari, Kertasari dan Taman Mekar. Kemudian tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat yaitu Desa Wanakerta, Wanajaya, dan Wanasari sementara dua desa lainnya berada di Kabupaten Bekasi yaitu Desa Bojongmangu dan Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Humas PT Jui Shin Indonesia, Ediman, CSR yang diberikan kepada masyakat bukan hanya hewan kurban saja tetapi ada bantuan lain seperti sembako menjelang Idul Fitri serta bantuan untuk pembangunan sarana ibadah yaitu masjid.

“Kita juga selalu mengutamakan bantuan untuk masyarakat. Bila masyarakat sedang membangun masjid dan membutuhkan bantuan semen kita kirim,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Ibut Jari mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian berupa hewan kurban dari PT Jui Shin Indonesia.

“Saya berharap setiap tahun PT Jui Shin selalu memberikan hal-hal yang terbaik seperti ini untuk masyarakat,” terangnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait