Loading

Desa Lingga Julu Laksanakan Pengisian BPD


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1052 kali


Pelaksanaan pemilihan BPD Lingga Julu di Jambur Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

KARO, Medikomonline.com - Dengan berakhirnya masa  jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lingga Julu yang lama periode 2014 -2020, maka dilaksanakan kembali pengisian pengurus BPD yang baru.

Ketua Panitia Pengisian BPD Desa Lingga Julu Saul Surbakti mengatakan, pengisian BPD ini dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku yang sudah ditetapkan pemerintah berdasarkan UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, Surat Mendagri No 440/52/SJ tertanggal 5 Januari 2021 tentang Pelaksanaan Pengisian dan Peresmian Anggota BPD, dan Perda Kabupaten Karo No 2 Tahun 2019 tentang BPD.

Pelaksanaan pemilihan BPD Lingga Julu ini dilaksanakan Rabu (9/6/2021) pukul 08:00 WIB di Jambur Desa Lingga Julu, Kecamatan  Simpang Empat,  Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Masyarakat Desa Lingga Julu begitu antusias dalam pelaksanaan pengisian BPD ini  dan menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan siapa yang menampung aspirasi mereka ke depan.

Salah seorang warga Desa Lingga Julu  Amran Ginting mengatakan, “Kami masayarakat sangat berharap dengan terpilihnya BPD yang baru, aspirasi kami tertampung.”

Pada  kesempatan yang sama  Kasi PMD Kecamatan Simpang Empat Darwin Sembiring mengatakan , pengisian BPD Desa Lingga Julu ini dilaksanakan sesuai  dengan ketentuan yang berlaku serta tetap mengedepankan Prokes untuk menghindari penularan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pantauan media di Jambur Desa Lingga Julu, pengisian BPD diikuti  oleh 15 peserta dan yang terpilih 7 orang. Berikut ini nama BPD yang terpilih:

1.Dusun I DPT198  pemilih, dan 172  yang memilih. Terpilih Rianto Ginting dan Alexander Ginting.

2.Dusun 2 DPT 165 pemilih, dan 138 memilih. Terpilih Ketaren Ketaren dan Megawaty Br Bangun.

3.Dusun 3 DPT134 pemilih 119 memilih. Terpilih Dasar Ginting dan Edisaputra Ginting.

4.Keterwakilan perempuan, DPT 300 pemilih dan 275 memilih. Terpilih Lusianna Br Sitepu.

Kepala Desa Lingga Julu Pribadi Ginting  ketika dikonfirmasi media mengatakan, dia sangat  berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pengisian BPD ini. ”Dan berharap BPD yang baru dalam melaksanakan tugasnya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi desa kita ini,” ujarnya.

Salah seorang  Anggota BPD yang terpilih Rianto Ginting ketika diwawancarai wartawan mengatakan, ia berharap  ke depan setelah bertugas  bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dan tentang sinergitas dengan pemerintah desa, kita akan upayakan jika itu memang yang benar dan tidak  bertentangan dengan UU dan demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Desa Lingga Julu, karena apa pun  katanya kita bertugas untuk masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” tegas Ginting.

Masih kata Rianto Ginting, “Masyarakat juga kami harapkan jangan segan-segan untuk menyampaikan aspirasi kepada kami untuk dilaksanakan pemerintah desa. Jadi semua yang kurang jelas bagi masyarakat, kami harap jangan membuat asumsi sendiri, tapi berkoordinasilah dengan kami supaya kami tindak lanjuti,” tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait