Loading

Warga Tanjungsari Banjaranyar Ucap Syukur dan Terima Kasih kepada Bupati Ciamis: 40 Tahun Jalan Baru Diaspal


Penulis: Herz_Cms.
4 Bulan lalu, Dibaca : 487 kali


Warga Dusun Panglanjan Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat Bahagia Jalannya diaspal.

CIAMIS, Medikomomline.comWarga Dusun Panglanjan Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis akhirnya tampak lega dan bahagia setelah kurang lebih 40 tahun tidak memiliki jalan yang nyaman dilalui kini sudah bisa merasakan jalan yang nyaman untuk dilalui.

Poros jalan sepanjang kurang lebih 1020 kilo meter menuju arah ke kota Cikohkol Banjarsari kini telah dibangun pemerintah dengan cara di hotmix (aspal).

Desa Tanjungsari merupakan desa paling bontot di Kecamatan Banjaranyar setelah kurang lebih 11 tahun memisahkan diri (Pemekaran) dari Desa Langkapsari memiliki jumlah penduduk kurang lebih 3000 jiwa.

Pemerintah Propinsi Jawa Barat melalui Pemkab Ciamis tahun ini melokuskan anggaran kurang lebih 1,4 milyar, hal tersebut disambut warga penuh bahagia sekaligus ucap syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.


Kepala Desa Tanjungsari, Rahmat Faisal, Spd. I (tengah), Kepala Dusun Panglanjan, Ibu Iceu Andriani (kiri) dan Ibu Golongan Tanjung, Ade Masruroh (kanan).

Kepala Desa Tanjungsari pertama kali terpilih, Rahmat Faisal, Spd. I didampingi Ibu Kepala Dusun Panglanjan, Iceu Andriani dan Kepala Dusun Tanjung, Ade Masruroh kepada Medikomonline.com, Senin (11/12/2023) mengungkapkan rasa syukur seraya bahagia usai mendengar pemerintah akan merealisasikan pembangunan jalan utama Dusun Panglanjan menuju arah ke kota Cikohkol Banjarsari.

"Plong rasanya dan bahagia tak karuan rasanya ingin menteskan air mata, saking rasa bahagianya jalan tersebut akan dibangun, " Terang Kepala Desa Tanjungsari.

Sejak dirinya masih kecil sampai sekarang besar dan jadi kepala desa (kuwu), jalan tersebut kondisinya rusak berat kata lain tidak nyaman untuk dilalui.

"Hal ini disadari kepala desa sejak dirinya menjabat baru bisa terealisasi setelah status jalan tersebut dirubah dari status jalan desa menjadi kabupaten," tuturnya. 

Pembangunan Jalan Hotmix Ruas Jalan Tanjungsari-Cikohkol Banjarsari.

Kepala desa didampingi kepala dusun Panglanjan, tampak mata berkaca-kaca usai mendengar positif poros jalan utama Dusun Panglanjan akan dibangun.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Propinsi Jawa Barat melalui Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM telah melokuskan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

Masih Memiliki PR Perbaikan Jalan Kurang Lebih 10 Kilo Meter

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan, sampai saat ini kami masih memiliki kondisi jalan dengan rusak berat sepanjang kurang lebih 10 kilo meter yang masih perlu di selesaikan.

Dirinya berharap kedepan program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik bisa terealisasi dan lancar, "pungkasnya.

Ketua Rukun Tetangga (RT), 06 RW 02, Ali Maun dan beberapa warga, Jumat (15/12) mengucapkan rasa syukur dan bahagia yang tidak terhingga.

"Kami sangat bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah melalui Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya tahun ini sudah melaksanakan pembangunan jalan dengan cara di aspal.

Ini adalah bantuan yang sangat kami nantikan lama, hampir 40 tahunan kami warga menginginkan jalan di aspal, "pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait