Loading

Capai Target Bantuan Lisdes, Dewan Minta Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor Lakukan Pendataan Menyeluruh


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 993 kali


Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja dengan Cabang Dinas ESDM Wilayah II, Kota Bogor. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Supono mengatakan, realisasi pendataan program bantuan listrik desa (Lisdes) sudah mencapai angka yang cukup besar. Tetapi masih belum merata karena pendataan yang belum komprehensif.

Untuk mencapai target bantuan Lisdes, perlu pendataan yang menyeluruh dan akurat agar tepat sasaran. “Di Cabang Dinas ESDM Wilayah II tersebut penting juga untuk anggaran atau program yang akan datang kira-kira berapa yang bisa tercover berapa persen, ini yang perlu kita dorong," kata Supono di Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah II, Kota Bogor, Selasa (01/09/2020).

Rapat kerja Cabang Dinas ESDM Wilayah II, Kota Bogor dengan Komisi II DPRD Jawa Barat. (Foto: Humas DPRD Jabar)

Supono juga menilai perlu optimalisasi sumber daya manusia Cabang Dinas ESDM Wilayah II yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok. Terlebih dalam mengawasi penambangan-penambang liar di Kabupaten Bogor yang begitu marak. 

Untuk Cabang Dinas ESDM Wilayah II ini banyak sekali hal yang harus dioptimalisasikan dan juga harus dievaluasi,” kata Supono.

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja dengan Cabang Dinas ESDM Wilayah II, Kota Bogor dalam rangka monitoring kegiatan tahun anggaran 2019 dan melihat progres pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020.

Tag : No Tag

Berita Terkait