Loading

Dewan Harap Standarisasi Produk Bambu Dorong Pelestarian Nilai Budaya Jabar


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 707 kali


Kunjungan kerja Komisi V DPRD Jawa Barat di Puri Bambu, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan berharap, melalui upaya standarisasi produk bambu dapat mendorong pelestarian nilai-nilai seni dan kebudayaan Jawa Barat.

Selain itu, kata Iwan, kesejahteraan para penggiat seni dan budaya merupakan faktor yang penting dalam pelestarian karya seni dan budaya, khususnya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Iwan menambahkan, bambu merupakan salah satu Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang memiliki perspektif nilai budaya. Selain itu, bambu juga dikategorikan sebagai bahan yang bisa digunakan sebagai pengganti kayu.

“Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah kita akan mencoba membantu penyusunan regulasi daerah karena ini sangat dibutuhkan oleh kelembagaan-kelembagaan serta para penggiat seni dan kebudayaan," kata Iwan di sela kunjungan kerja Komisi V DPRD Jawa Barat di Puri Bambu, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (02/02/2021).

Tag : No Tag

Berita Terkait