Loading

DPRD Jabar Soroti Guru Honorer di SMAN 3 Cibinong


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 505 kali


Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor. (Foto : RIZKY/Humas DPRD Jabar)

KABUPATEN BOGOR, Medikomonline.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (4/11/2021).

Kunjungan ini terkait dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan realisasi pelaksanaan vaksin di SMAN 3 Cibinong. Pada kesempatan kali ini juga turut hadir perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor.

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau kesiapan PTM dan juga berdiskusi bersama guru dan civitas SMAN 3 Cibinong serta menyerap aspirasi dari guru honorer yang ada di SMAN 3 Cibinong ini.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, permasalahan guru honorer di Jabar khususnya di Kabupaten Bogor dan umumnya di Indonesia ialah terkait ketersediaan formasi bagi calon Guru PPPK. Masih banyak guru existing sekolah tersebut yang tidak bisa, bahkan tidak lolos PPPK dikarenakan formasi atau bidang ilmunya tidak tersedia.

Menurut Iwan, ini menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pihak terkait, terutama bagi Pemerintah Pusat. Iwan berharap ke depannya Pemprov maupun Pemerintah Pusat bisa mengkaji ulang dalam prosea rekruitmen Guru PPPK.

"Terkait dengan masalah pengangkatan guru PPPK, diberikan usulan bagaimana terkait pengangkatan harus memperhatikan guru honorer existing dan secara bertahap dilakukan peningkatan kapasitas dan bisa diangkat jadi guru PPPK dengan mengikuti prosedur yang berlaku," kata Iwan.

"Kami menyerukan kepada pemerintah pusat harus mengkaji permasalahan pengangkatan guru honorer yang ada. Selain itu test PPPK harus berdasarkan formasi yang ada dan harus ada formasi yang existing di sekolah masing-masing yang sesuai kebutuhan sekolah masing-masing," tambahnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait