Loading

Gunakan Dana PEN, Komisi IV Ingatkan Perbaikan Ruas Jalan Garut Dilaksanakan dengan Benar


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 702 kali


Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady berbincang dengan Kepala UPTD PJJ Wilayah Pelayanan IV Pipin Arifin ketika Komisi IV meninjau perbaikan Ruas Jalan Garut. (Foto : Farhat Mumtaz / Humas DPR

GARUT, Medikomonline.com - Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) meninjau langsung perbaikan Ruas Jalan Garut yang menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Tarogong, Kabupaten Garut, Rabu (22/09/2021.

Komisi IV mengingatkan, seluruh pekerjaan yang dibiayai dari pinjaman Dana PEN diharapkan dapat dilaksanakan dengan benar, termasuk perbaikan Ruas Jalan Garut. Karena jika tidak lakukan dengan benar, maka hal itu akan menimbulkan kerugian bagi Provinsi Jabar secara keselurahan.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, program pekerjaan dari Dana PEN tersebut harus dialokasikan dengan baik, dan itu tugas dari para Kepala Dinas dan UPTD terkait karena menyangkut soal administrasi dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Komisi IV DPRD Jabar meninjau langsung perbaikan Ruas Jalan Garut yang menggunakan Dana PEN di Tarogong, Kabupaten Garut, Rabu (22/09/2021). (Foto : Farhat Mumtaz / Humas DPRD Jabar)

"Kami mengharapkan semua pekerjaan yang dibiayai dari dana PEN dapat dituntaskan dengan benar karena yang rugi Jawa Barat secara keseluruhan. Biaya Provinsi dan administrasinya pasti kena, maka kami titip kepada para Kadis dan UPTD untuk menuntaskan pekerjaan untuk masyarakat Jawa Barat," ujar Daddy usai meninjau perbaikan Ruas Jalan Garut di Tarogong, Kabupaten Garut, Rabu (22/9/2021).

Daddy menyebutkan, Komisi IV DPRD Jabar telah memberikaan dukungan yang nyata. Untuk itu dirinya meminta kepada Gubernur untuk serius dan matang dalam implementasi realisasi di lapangan.

"Dukungan kami real , ketika Pak Gubernur menyampaikan daftar pekerjaan yang dibiayai dengan PEN dan mayoritas ada di Bina Marga, kita hanya minta diseriusi implementasi realisasi di lapangan harus matang, maka dewan akan mendukung semua itu,"  tutup Daddy, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan IV  Pipin Arifin dan jajarannya turut mendampingi kunjungan Komisi IV DPRD Jabar di lapangan.  

Tag : No Tag

Berita Terkait