Loading

Komisi III Tinjau Proyek Pembangunan SPPBE PT Jabar Energi di Bandung Barat


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 538 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau proyek pembangunan SPPBE PT Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/10/2021). (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com  – Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD meninjau proyek pembangunan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat.  Komisi III menginginkan percepatan dalam pembangunan SPPBE tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati mengatakan, SPPBE PT Jabar Energi tersebut dapat menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat dan bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Tentunya setelah ini selesai, tentu bisa menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat, diharap segera berjalan kembali pembangunan SPPBE ini yang memang di rasa sudah cukup lama dan dapat bermanfaat nantinya bagi masyarakat luas," ucap Cucu di Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/10/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Sugyanto Nangolah menambahkan, proyek ini sudah dua tahun belum juga selesai dan memberatkan pada biaya oprasional yang terus keluar.

“Penting bagi kami karena berkaitan dengan pendapatan daerah dengan gas. Kendalanya tadi dikatakan dari Pertamina diturunkan ke anak perusahaan Pertamina dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Sugyanto.

Kemudian Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara juga ikut menanggapi pembangunan  SPPBE milik BUMD Jabar itu. Menurutnya, SPPBE itu dapat menjadi benefit bagi Provinsi Jawa Barat serta membantu kebutuhan gas bagi masyarakat.

"PT Jabar Energi ini adalah benefit BUMD, dan BUMD ini juga menjadi kebutuhan untuk rakyat kecil terkait gas 3 kg. Harapan saya Patra Niaga segera membantu opration ini sehingga segera ini cepat beroprasi," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait