Loading

27 Kelompok Tani di Wilayah Kecamatan Cibarusah Dapatkan Benih Padi Varietas Ciherang


Agus/Manah
19 Jam lalu, Dibaca : 55 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama saat para petani mendapatkan bantuan langsung benih padi varietas Ciherang di Kantor Sekretariat Kelompok Tani Kecamatan Cibarusah, pada Kamis (17/10/2024).

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Sebanyak 27 Kelompok Tani di Wilayah Kecamatan Cibarusah mendapatkan bantuan Benih Padi Varietas Ciherang sekitar 16,3 Ton. Pemberian benih padi tersebut diberikan langsung oleh Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Cibarusah mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi. Bantuan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Kelompok Tani Kecamatan Cibarusah di Desa Sirnajati, pada Kamis (17/10/2024).

PPL Kecamatan Cibarusah Handi Setia Andara mengatakan, bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi memberikan bantuan sebanyak 16,3 Ton benih Padi Varietas Ciherang untuk sawah seluas 655 hektar kepada 27 Kelompok Tani di Wilayah Kecamatan Cibarusah. Pemberian tersebut diberikan secara langsung oleh PPL Kecamatan Cibarusah yang didampingi Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Babinsa Cibarusah.

"Benih padi varietas Ciherang ini diberikan, untuk masa tanam satu atau musim tanam rendeng bukan Oktober-Maret (Ok-Mar 2024)," paparnya kepada awak media, pada Kamis (17/10/2024).

Tambah Handi, pemberian bantuan benih padi di musim tanam rendeng Ok-Mar 2024 ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah khususnya kepada kelompok tani di wilayah kecamatan cibarusah.

"Mudah-mudahan bantuan benih ini bisa bermanfaat bagi para petani di kecamatan cibarusah," ucapnya.

Sementara itu Perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Cibarusah H Udin menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi yang telah memberikan bantuan benih padi varietas Ciherang. Tentu saja bantuan untuk kelompok tani diwilayah Cibarusah ini, sangatlah membantu.

"Saya ucapkan terima kasih, semoga bantuan benih padi ini bukan saja di saat musim tanam rendeng saja, tapi di saat tanam merekat juga pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi bisa memberikan bantuannya," harap H Udin. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait