Loading

Aula PKK Ciamis Jadi Kunjungan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar


Penulis: IthinK
9 Bulan lalu, Dibaca : 160 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Bertemu Langsung Dengan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar di Pendopo Ciamis, Sabtu (22/7/2023).

CIAMIS, Medikomonline.com - Aula PKK Penggerak Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menjadi tempat kunjungan langsung Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat, Sabtu siang (22/7/2023).

Pertemuan itupun selain disambut Ketua PKK Kabupaten Ciamis, Ibu Hj. Kania Herdiat Sunarya juga Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM beserta jajarannya menyambut langsung kedatangan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen. TNI Kunto Arief Wibowo dan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar di Kabupaten Ciamis merupakan Agenda  Kunjungan kerja.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Herdiat Mengungkapkan rasa bahagia atas kedatangan dari Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar.


Foto : Foto Bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bersama Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Beserta Jajaran Hingga Polres dan Kodim Ciamis.

Kemudian Bupati Herdiat melaporkan kepada Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar tentang letak wilayah Kabupaten Ciamis.

"Sebelah Selatan itu berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran, sebelah Timur dengan Jawa Tengah, sebelah Utara Kab. Kuningan dan Majalengka, sebelah Barat Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya," Ucap Bupati.

Bupati Herdiat juga menyampaikan bahwa kerjasama Forkopimda di Kabupaten Ciamis terjalin dengan kolaborasi yang sangat baik.

"Kerjasama yang terjalin oleh Forkopimda di Kabupaten Ciamis ini berjalan dengan sangat baik, dan kerjasama yang dibangun mampu memberikan solusi dan berdampak positif bagi masyarakat," Ujar Bupati Herdiat.

Foto : Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., Memberikan Sambutan Pada Acara.

Di kesempatan yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan bahwa Kodam III/Siliwangi berkolaborasi dengan Polri dalam rangka optimalisasi terhadap program ketahanan pangan. Dimana program ketahanan pangan ini, pihaknya mencoba meluaskan kembali dengan mengolah lahan-lahan yang sudah tidak terkelola dengan baik.

“Kami dengan Kapolda mencoba membuat suatu konsep terobosan baru dengan mengedepankan fungsi kami di dalam internal. Pertama administrasi di bidang koperasi untuk bisa sebagai pendampingan kepada masyarakat dengan program-program pemerintah daerah. Kolaborasi yang kita lakukan TNI-Polri, kita mencoba membuat alternatif yaitu BIOS, Mesin Sampah dan Kompor Biomass. Mudah mudahan ini bisa membuat nilai lebih yang diperoleh petani,” Jelasnya.

Foto : Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. Memberikan Sambutan Pada Acara.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, kegiatan ini bentuk nyata dari sinergitas TNI-Polri plus Pemda. “Jadi TNI-Polri tetap konsisten membantu sepenuhnya program pemerintah daerah baik di provinsi maupun daerah. Termasuk didalamnya adalah program ketahan pangan,” terang Kapolda.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan 7 Perjanjian Kerjasama sekaligus diantaranya, Nota Kesepakatan antara Pemda Ciamis dengan Kodim dan Polres tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.

-PKS antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Primer Koperasi Kepolisian Resor Banjar tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC dan Kompor Biomass Burner.

-PKS antara KODIM 0613 Ciamis dengan Pengadilan Agama tentang Itsbat Nikah.

-PKS antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Koperasi Dewi Sri tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC.

-PKS antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Primer Koperasi Kepolisian Resor Ciamis tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC dan Kompor Biomass Burner.

-PKS antara Kodim 0613 Ciamis dengan PTPN VIII tentang Pengelolaan Lahan

-PKS antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis tentang Penjulan Jagung.  

Tag : No Tag

Berita Terkait