Loading

Bank Sumedang Sumbang PAD Rp 7 Miliar


Penulis: Nanang
5 Bulan lalu, Dibaca : 160 kali


Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati menghadiri peringatan HUT ke-14 Bank Sumedang yang digelar di Halaman Kantor Bank Sumedang, Senin (14/11/2023).

SUMEDANG, Medikomonlinr.com - Bank Sumedang genap berusia 14 tahun pada tanggal 13 November 2023 . Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemda Kabupaten Sumedang, Bank Sumedang diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Dari waktu ke waktu Bank Sumedang terus menunjukan kinerja yang luar biasa sebagai profit maker bagi PAD Kabupaten Sumedang. Saat ini Bank Sumedang sudah memberikan PAD sampai Rp 7 miliar," kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati pada peringatan HUT ke-14 Bank Sumedang yang digelar di Halaman Kantor Bank Sumedang, Senin (14/11/2023).

Menurut Tuti, kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) dari Bank Sumedang dialokasikan untuk program dan kegiatan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu prioritas Kabupaten Sumedang saat ini yaitu penurunan angka kemiskinan,” kata Tuti.

Untuk itu, kata Tuti, dalam mencapai target pembangunan khususnya terkait penurunan angka kemiskinan, Bank Sumedang sebagai mitra Pemkab Sumedang terus berinovasi dan berkolaborasi.

“Mudah-mudahan momen HUT ke 14 Bank Sumedang menjadi momentum refleksi kinerja dan teruslah berinovasi dan berkolaborasi dengan mitra kerja yang lain sehingga Bank Sumedang terpercaya dan menjadi nomor satu," katanya.

Mengenai tema kali yakni "Literasi Edukasi untuk Generasi Muda", Tuti menilai relevan dengan kondisi saat i ini karena masyarakat Sumedang terutama di pedesaan terjerat oleh pinjaman online (pinjol) ilegal, investasi bodong dan lain-lain.

"Rata rata masyarakat di level menengah ke bawah, ini sangat mempengaruhi terhadap kantung kantung kemiskinan baru. Dengan meningkatkan literasi tentu bisa meningkatkan minat warga untuk menurunkan konsumsi serta meningkatkan saving," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR Bank Sumedang Budi Kamsin mengatakan, Tema Literasi ini ditujukan untuk membuka akses keuangan terutama siswa sekolah.

Selain itu, tema tersebut juga ditujukan untuk mengkampanyekan budaya menabung terutama untuk penggunaan produk dan layanan jasa keuangan Bank Sumedang.

Kegiatan literasi edukasi akan dilaksanakan rodshow di tujuh titik kecamatan dan pasar di Kabupaten Sumedang. "Rencananya akan dimulai Selasa besok (14/11/2023) melakukan roadshow di kecamatan dan pasar, semuanya ada tujuh titik," ujarnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait