Loading

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Sidak Sejumlah SKPD


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 935 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakukan inspeksi mendadak ke SKPD.

SUMEDANG, Medikomonline - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD, Rabu (10/6/2020). Di antara SKPD yang disidak antara lain Dinas Komunikasi dan Informasi, Persendian dan Statistik, dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang.

Sidak diawali dengan mendatangi Diskominfosanditik. Di sana bupati memeriksa secara langsung kesiapan pegawai dan memastikan SOP protokol kesehatan dapat berjalan secara ketat dan efektif pasca diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

"Hari ini saya melakukan sidak untuk memastikan protokol kesehatan di Diskominfosanditik berjalan dengan ketat dan efektif sehingga seluruh ASN di dinas tersebut bisa sehat dan aman dari covid-19," tuturnya.

Selain memastikan kesiapan protokol kesehatan, kata Bupati, kunjungannya ke Diskominfosanditik untuk memastikan aplikasi di dinas tersebut dapat beroperasi dengan baik terutama berkaitan dengan penanganan covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Adapun ketika sidak di Disindagkop, selain untuk memastikan protokol kesehatan, Bupati juga ingin memastikan bahwa dinas tersebut sudah dibentuk satgas covid internal dan eksternal.

Dikatakannya, satgas ini nanti secara intensif akan turun langsung ke pasar pasar, toko-toko dan minimarket untuk mengawasi jalannya AKB di tempat-tempat tersebut.

"Jadi nanti ada satgas yang dibentuk, ada internal dan eksternal. Satgas eksternal ini akan memonitor seluruh pasar, minimarket di seluruh Kabupaten Sumedang termasuk mempersiapkan rapid test di pasar-pasar dan tempat perbelanjaan lainnya," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait