Loading

Belum Genap 5 Tahun Menjadi Bupati Ciamis Torehkan 706 Penghargaan Tingkat Regional & Nasional


Penulis: Herz.Cms
4 Bulan lalu, Dibaca : 175 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Gelar Pemutakhiran Kurikulum UNPAS Tahun Akademik 2023-2024 di Ciamis.

CIAMIS, Medikomonline.com - Belum genap habis masa jabatan Bupati Ciamis Jawa Barat lima tahun kedepan tepat April 2024 mendatang karena adanya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pembatalan pemotongan masa jabatan kepala daerah, Bupati Ciamis sudah banyak menorehkan penghargaan. 

Sedikitnya ada 706 penghargaan diraih Pemerintah Kabupaten Ciamis dari mulai tingkat regional sampai nasional. 

Itu semata satu sisi Ciamis ditunjang SDM Sumber Daya Manusia yang handal dengan mayoritas pejabat Ciamis bergelar doktor. 

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya pada acara Pemutakhiran Kurikulum Universitas Pasundan (Unpas) tahun akademik 2023-2024, Senin malam (15/1/2024) di Aula Setda Ciamis 

"SDM yang handal tentu sangatlah dibutuhkan guna menunjang kemajuan dearah, khususnya di Ciamis, " Terang Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya.  

Hadir pada pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Soleh Suryadi, M.Si selaku Ketua Program Study (Prodi) Doktor Ilmu Sosial Universitas Pasundan Beserta rombongan.

Lebih lanjut Bupati Herdiat mengatakan dirinya selalu mendorong para pejabat dilingkup Pemkab Ciamis untuk terus meningkatkan keilmuannya.

"Bupati hanya memberikan motivasi kepada kepala dinas untuk terus meningkatkan keilmuannya, yang kebetulan pada hari ini mayoritas sudah bergelar doktor," Ucapnya.

Semenjak beliau menjabat 2019 sampai dengan saat ini Ciamis telah meraih 706 penghargaan baik secara tingkat Regional maupun sampai Nasional.

"Ini sangat luar biasa kinerja para OPD kita dalam memberikan suport tentunya ditunjang dengan SDM yang sudah terdidik, terlatih, teruji sehingga bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa,"ungkapnya. 

"Meskipun prestasi bukan tujuan, tetapi orang-orang handal sangatlah dibutuhkan untuk kemajuan," Imbuhnya. 

Tidak lupa Bupati Herdiat juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Prof. Dr. Soleh Suryadi, M.Si beserta rombongan.

"Terimakasih atas kehadiran bapak ibu semuanya, tentunya selamat datang di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis," Ucap Bupati Herdiat.

Sementara itu Prof. Dr. Soleh Suryadi, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang lulus Tahun akademik 2023/2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada para lulusan doktor dari Unpas yang hari ini jumlahnya 15 orang. 

Proses pembelajaran di Unpas tidak ada hambatan terlebih angkatan 1 itu lulus semua," Katanya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan beserta tamu undangan lainnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait