Loading

Dinas Damkar Salurkan Bantuan Delapan Ribu Liter Air Bersih Pada Warga Ridogalih


Manah/Agus
8 Bulan lalu, Dibaca : 359 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama Kadis Pemadam Kebakaran berserta jajarannya yang didampingi Kepala Desa Ridogalih.

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sekitar 8 ribu liter air bersih untuk warga Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah yang saat ini kekeringan akibat kemarau. Bantuan tersebut diberikan untuk sekitar 300 Kepala Keluarga di Kampung Ciputat RT 02/03 dan Kampung Gembol Desa Ridogalih, pada Jum'at (25/8/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi H Hasan Basri mengatakan, jajaran dari dinas pemadam kebakaran tiba di desa ridogalih pagi ini dengan membawa 8 ribu liter air bersih yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan kepala desa ridogalih. Delapan ribu (8000) liter air bersih ini diberikan kepada masyarakat ridogalih yang memang mengalami musim kemarau dimana air bersih sangat sulit didapatkan. 

"Dan kami dari Dinas Damkar ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat ridogalih yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dimusim kemarau ini," ucapnya.

Katanya lagi, pemberian air bersih dari Dinas Damkar kepada warga masyarakat ridogalih mudah-mudahan berkelanjutan.

Tentunya nanti akan membantu karena memang musim kemarau ini cukup lumayan panjang. Mudah-mudahan dinas damkar dengan armada yang tersedia bisa membantu masyarakat untuk memperoleh air bersih.

"Karena saya tadi berkomunikasi dengan warga masyarakat ridogalih, kata mereka, dimana saat ini sungai-sungai airnya sudah mengering, jadi susah untuk mendapatkan air bersih, dan juga bilamana airnya ada ternyata kondisinya kurang layak, dan harus turun ke kedalaman kebawah sungai dan sangat memakan energi," terangnya.

Selain bantuan air bersih kepada warga ridogalih, tambahnya, dinas damkar pun akan memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang pencegahan dan upaya-upaya bilamana terjadi kebakaran, baik itu ditempat tinggalnya maupun dilingkungan sekitar. 

Jadi dengan pelatihan yang akan diberikan dinas damkar ini, diharapkan masyarakat mampu dan bisa mengevakuasi dan juga bisa melaksanakan pemadaman ketika terjadi kebakaran sebelum bantuan dari dinas damkar tiba di lokasi kejadian.

"Dengan harapan-harapan seperti itu mudah-mudahan masyarakat pun mengerti terkait dengan bagaimana pencegahan bahaya kebakaran dan juga dampak-dampaknya. Mudahan-mudahan dengan pelatihan ini kejadian kebakaran di desa Ridogalih dan kecamatan cibarusah bisa berkurang," tandasnya.

Kepala Desa Ridogalih Komarudin menuturkan, ia sebagai pemerintah di desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan 8 ribu liter air bersih yang disampaikan dari dinas pemadam kebakaran untuk warganya.

Mudah-mudahan bantuan ini menjadi harapan bagi warga masyarakat ridogalih,  di musim kering ini, yang memang sangat membutuhkan.

"Selain bantuan air bersih, dinas damkar pun akan memberikan pelatihan pencegahan kebakaran, kepada warga masyarakat ridogalih," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait