Loading

Ini Pesan Pj Wali Kota di Acara Hari Pers Nasional di Kota Cimahi


Penulis: Fredy
2 Bulan lalu, Dibaca : 128 kali


Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Sekretariat PWI Cimahi.

CIMAHI, Medikomonline.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi menggelar ‘tumpengan’ di kantor Sekretariat PWI Kota Cimahi, Jalan Pesantren TTUC No 108 Cimahi, Rabu (28/2/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi.

Dalam sambutannya Dicky Saromi memaparkan sejumlah hal yang menjadi fokus Pemkot Cimahi dalam 20 tahun ke depan, yakni mewujudkan Cimahi Campernik dan Indonesia Emas tahun 2045. 

 “ Dalam 20 tahun ke depan visi kota Cimahi adalah Campernik. Campernik itu artinya kota kecil yang memilki potensi untuk maju dan unggul. Sehingga memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk media yang merupakan bagian dari pentahelix,” kata Dicky Saromi.

Guna mewujudkan hal itu, lanjutnya, terdapat 5 syarat. Yakni harus aman dan kondusif, kemampuan digital, harus mampu berkarakter, Laju pertumbuhan Ekonomi (LPE) harus diatas 5 persen, dan yang terakhir generasi yang sehat dan produktif bebas dari stunting.

Untuk itu, maka tugas pemerintah mencakup 4 dimensi, sosial, ekonomi, fisik dan pemerintah.

“ Untuk yang ekonomi jelas, bahwa untuk 20 tahun mendatang, bahwa tugas kami menjaga LPE diatas 5 persen. Khusus untuk sosial kita akan terus mengatasi persoalan-persoalan seperti stunting, kemiskinan, pengangguran dsb. Kemudian fisik dan lingkungan, kita akan melakukan perbaikan-perbaikan sarana dan prasana dasar termasuk dalam pengendalian banjir dan ketersediaan air minum. Terakhir, pelayanan publik. Kami akan terus melakukan perbaikan pelayanan publik,” bebernya.

Khusus untuk pelayanan publik, kata Dicky Saromi, Kota Cimahi termasuk dalam 10 besar terbaik se-Indonesia. Dari urutan ke 61 pada tahun 2023, naik menjadi urutan ke-10. 

“Meski begitu, kami tidak berpuas diri, karena akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Dan kami sudah melaunching tim akselerasi pelayanan publik untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” katanya.   

Di akhir sambutannya Pj Wali Kota mengajak PWI Kota Cimahi untuk bersama-sama mewujudkan cimahi Campernik. 

“Dukunglah kami, karena membangun kota cimahi tidak bisa sendiri dan harus dilakukan bersama-sama. Melalui momentum HPN ini marilah kita bersama-sama berkolaborasi membangun kota Cimahi, Selamat Hari Pers Nasional,” tutupnya. 

 Sebelumnya, Plt ketua PWI Kota Cimahi Fredy Hutasoit, SH dalam paparannya mengatakan, selain acara tumpengan, PWI Kota Cimahi juga menggelar kegiatan sosial di Pondok Pesantren Gratis Darul Hamid, kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan.

“ HPN kali ini kami juga menggelar kegiatan baksi sosial di Pondok Pesantren Gratis Darul Hamid. Selain berbagi bingkisan, kami juga sedikit berbagi santunan dengan puluhan anak panti disana,” kata Fredy.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kota Cimahi.

Ia juga berharap, PWI Kota Cimahi dapat terus eksis dalam kegiatan kemasyarakatan dan mendukung terwujudnya Cimahi yang Campernik.

 “ Momentun HPN ini kita jadikan semangat bersama dalam mewujudkan Cimahi yang Campernik,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait