Loading

Ketua DPRD Agendakan Panggil Lucky Hakim Selasa Depan


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 493 kali


H Syaefudin, S.H.

Syaefudin, Saya ingin memastikan apakah surat pengunduran diri Lucky Hakim itu dari hati nuraninya sendiri, atau ada tekanan.

 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMKetua DPRD Kabupaten Indramayu dipastikan akan memanggil Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim pada Selasa pekan depan untuk mendengar penjelasan secara langsung dari Lucky Hakim terkait pengunduran dirinya sebagai wakil bupati Indramayu. Kepastian itu disampaikan Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin, S.H. saat ditemui medikomonline.com di kampus Sekolah Pasca Sarjana Magister Hukum Unwir, Sabtu (25/02/2023).

Menurut Syaefudin, dirinya berkewajiban memanggil Lucky Hakim untuk  mengetahui apa sih alasan yang sesungguhnya terkait pengunduran dirinya selaku wakil bupati.

"Kita akan agendakan untuk memanggil dia pada Selasa (28/02/2023)," ujarnya.

Dijelaskan, sebagai ketua DPRD ia memiliki kapasitas untuk memanggil Lucky Hakim guna mendengar secara langsung atas pengunduran dirinya sebagai wakil bupati Indramayu.

Menurut Syaefudin, langkah itu dimaksudkan untuk memastikan kebenarannya apakah dia benar-benar mengundurkan diri atau sekedar maen-maen. "Terus terang saya ingin mendengar langsung dari mulut Lucky Hakim, apakah pengunduran dirinya itu dari hati nuraninya, ataukah ada tekanan.  Sehingga hal itu tidak ada lagi keraguan yang tersembunyi, yang pada gilirannya masyarakat luas menjadi jelas dan terang benderang," tandasnya.

Pada bagian lain Syaefudin menambahkan, apabila pengakuan yang disampaikan Lucky Hakim itu benar adanya, maka pihaknya langsung akan mengumumkan untuk diparipurnakan.  Selanjutnya surat pengunduran itulah yang akan menjadi dasar untuk  direkomendasikan ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat agar  ditindaklanjuti, katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Lucky hakim melalui surat pertanggal 8 Februari 2023 yang ditunjukan kepada pimpinan DPRD Indramayu, mengajukan surat pengunduran diri.

Dalam isi surat tersebut, alasan Lucky Hakim mengundurkan diri adalah karena sudah tidak mampu lagi mengemban amanah.

Tag : No Tag

Berita Terkait