Loading

Komitmen dengan Visi Misi Pemkab, Wabup Iyos Berikan Pengarahan Bimtek Penyaluran Dana Hibah Keagamaan


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 301 kali


Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri memberikan pengarahan kepada 125 calon penerima hibah keagamaan Tahun 2022, di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu.

SUKABUMI, Medikomonline.com -  Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri memberikan pengarahan kepada 125 calon penerima hibah keagamaan Tahun 2022, di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Selasa (1/11/22). Pengarahan tersebut dalam rangka Bimbingan Teknis Penyaluran Dana Hibah Keagamaan Pemerintah Kab. Sukabumi.

Jumlah peserta bimbingan teknis calon penerima hibah sebanyak 246 peserta, terbagi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada Senin 31 Oktober 2022 kemarin sebanyak 121 peserta dan hari Selasa (1/11/22) 125 peserta.

Wabup Iyos dalam arahannya mengatakan, dana hibah yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi. Hal ini menunjukan keberpihakan pemerintah terhadap pengembangan agama cukup tinggi.

"Ini adalah hasil perjuangan dan doa dari Bapak dan Ibu, besar atau kecilnya dana yang akan diberikan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Iyos menjelaskan, dana hibah yang akan diterima ini adalah perjuangan yang cukup panjang, di mana harus memerlukan proses, waktu, verifikasi data serta calon lokasi bantuan oleh perangkat daerah yang berkompeten. Maka dengan dana hibah ini harus disalurkan sesuai dengan norma-norma yang ada.

"Ini adalah amanah kepada pemda untuk disampaikan kepada bapak dan ibu, kami titip amanah ini untuk dimanfaatkan sesuai dengan yang diusulkan," imbuhnya

Diharapkan kegiatan Bimtek dana hibah ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang  proses administrasi sampai dengan proses pencairan dana hibah.

"Kami berharap, para peserta calon penerima hibah keagamaan dapat memahami teknis pengelolaan tersebut, termasuk tatakelola pelaporan pertanggungjawaban anggaran," urainya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait