Loading

Sekda Ciamis Raih Penghargaan Terbaik Pada Penerapan Digital Leadership Government se Nasional


Penulis: Herz_Cms
9 Bulan lalu, Dibaca : 419 kali


Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang, M. Pd (kedua kanan) Raih Penghargaan Sekda Terbaik Dalam Penerapan Digital Leadership Government Award 2023 Tingkat Nasional Didampingi Kadis Kominfo Ciamis, H. Tino Armya

CIAMIS, Medikomonline.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Tatang, M. Pd menorehkan tinta emas pada ajang penyajian penyelenggaraan negara berbasis kepemimpinan elektonik memanfaatkan digitalisasi.

Penghargaan tersebut tentu mengagetkan sejumlah pihak mengingat sebelumnya tidak banyak diketahui warga termasuk insan pers di Ciamis, bahwa Ciamis mengikuti ajang lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh ASKOMPSI Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Seluruh Indonesia dibidang Digital Leadership Government Award (DLGA) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Jakarta.

Penghargaan sekda terbaik itu diberikan langsung oleh Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, Kamis siang (27/7/2023) di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

Direktur Wantiknas, DR. Gery dalam sambutannya mengatakan penghargaan tersebut pantas disandang baginya pemerintah yang mampu menyelenggarakan kemajuan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi seperti halnya di Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

"Selamat bagi rekan-rekan dari Ciamis, Pak Sekda nya memang luar biasa," terang Gery disela detik membacakan raihan penghargaan sekda terbaik pada ajang ASKOMPSI Digital Leadership Government di Jakarta tadi siang, "terangnya.

"Kebetulan saya sebagai juri dan beliau Sekda Ciamis mampu menyampaikan terkait kemajuan teknologi di Ciamis dan mengucapkan selamat buat Pak Sekda atas prestasinya," Ucap Gery.

Ketua baru ASKOMPSI terpilih, H. M. Faisal, S.Sos., M.Si menyebutkan bahwa kontestasi ADLGA dapat memicu semangat para Sekretaris Daerah dalam membawa daerahnya masing-masing untuk lebih mempercepat terwujudnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang lebih baik.

Menurutnya, sukses dan tidaknya SPBE disuatu daerah tentu sangat diwarnai oleh Kepemimpinan Digital Sekretaris Daerah, "terang Faisal.

Foto : Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang, M. Pd (kanan) Raih Penghargaan Sekda Terbaik dan Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd (kiri). 

Sementara itu Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa para Sekda peraih penghargaan diharapkan menjadi role model daerah lainnya dalam mewujudkan SPBE Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik lebih baik kedepan.

"Dr. H. Tatang, M.Pd. sebagai salah satu dari tiga Sekda Kabupaten peraih penghargaan terbaik tersebut dan ini harus juga menjadi motivator bagi yang lainnya, " Ungkap Faisal.

Dirinya pun mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur Wantiknas DR. Gery, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Ibu Kadis Kominfo Jabar Ika Mardiah, serta kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa dan seluruh masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis yang telah memberikan dukungan selama proses kontestasi ADLGA berjalan, "pungkas Teguh.

Ditempat terpisah Sekda Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M, Pd saat dikonfirmasi Medikomonline.com, Kamis malam (27/7/2023) membenarkan atas raihan sekda terbaik yang mampu menyelenggarakan pemerintahan yang memanfaatkan Digital Leadership Government Award 2023 di tingkat nasional.

"Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua di Pemerintah Kabupaten Ciamis kedepan untuk bisa lebih mengoptimalkan digitalisasi, sehingga layanan publik akan menjadi lebih baik lagi", Ungkap Sekda Ciamis.

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas karunianya pada hari ini saya mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang telah memberikan support dan dukungan pada kami dalam mengikuti kontestan Digital Leadership Government Award Tahun 2023 tingkat nasional,"ucapnya.

Sekda H. Tatang menambahkan, Tidak lupa dirinya mengucapkan banyak terimakasih juga kepada rekan - rekan para asisten, staf ahli, Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, seluruh SKPD lainnya, seluruh camat dan kepala desa yang selalu terus mensupport dan memberikan layanan pada kami disetiap kegiatan - kegiatan dalam rangka penilaian DLGA Tahun 2023.

"Tanpa dukungan mereka semua tentu tidaklah ada apa - apanya.

Penghargaan ini tentunya untuk kita semua, karena tanpa suport dan bantuan semua pihak tidak akan berjalan dengan baik, " Pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait