Loading

BELASAN SISWA BERPRESTASI SMKN 1 SINDANG GAGAL KULIAH DI KAMPUS PILIHAN


Yonif
6 Bulan lalu, Dibaca : 235 kali


Siska Kartika orang tua siswa.


INDRAMAYU, Medikomonline.com Sebanyak 14 siswa kelas XII berprestasi di SMK Negeri 1 Sindang gagal kuliah di kampus idaman yang menjadi pilihannya. Hal ini disebabkan adanya kelalaian dari pihak sekolah yang tidak melakukan update sistem untuk mendaftarkan siswanya tersebut melalui jalur prestasi.

Orang tua siswi, Siska Kartika kepada medikomonline.com merasa dirugikan sekaligus kecewa dengan sikap SMK Negeri 1 Sindang yang tidak memberikan peluang kepada siswa eligible yang memiliki indikator memiliki peluang untuk masuk ke perguruan tinggi yang diidamkan.

Padahal, kata Siska, pemerintah sudah memberikan peluang dan kesempatan kedua untuk sekolah tersebut agar mengajukan nama nama siswa berprestasinya dalam sistem penerimaan mahasiswa Baru melalui jalur undangan.

Seharusnya, pihak sekolah berkomunikasi dengan orang tua siswa seperti yang dilakukan sekolah lain untuk melakukan penjaringan terhadap siswa berprestasinya, ujarnya dikantor PWI Indramayu, Senin (19-02-2024)

Sementara, Guru Bimbingan dan Konseling (BK) SMKN 1 Sindang, Muhammad Rizky Anugerah Pratama mengatakan, pihak sekolah tidak mau disalahkan terkait gagalnya proses pemasukan data siswa berprestasi dalam sistem penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur undangan berprestasi. 

Rizky menjelaskan pihak sekolah pada tanggal 8 Januari hingga tanggal 9 Februari sudah melakukan pengisian dan masukan data data siswa yang mendaftar.

Pada tanggal tersebut, kata Rizky, ada siswa yang terlambat mengumpulkan datanya. 

 "Pada tanggal 9 Februari finalisasi namun dalam bahasa sistem kami anggap tidak ada permasalahan," jelas Muhammad Rizky Anugerah Pratama.

Namun, pada tanggal 12 Februari pihak sekolah tidak mengecek ada informasi lanjutan karena dianggap sudah selesai sehingga peluang 14 siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui jalur undangan pupus. (YF)

Tag : No Tag

Berita Terkait