Loading

FKIP Universitas Darma Agung Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Methodist Berastagi


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1890 kali


Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Darma Agung saat memberikan materi kepada siswa di Gedung Methodist Berastagi dalam rangka pengabdian pada masyarakat.

TANAH KARO, Medikomonline.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darma Agung (UDA) Medan melaksanakan pengabdian pada masyarakat di gedung Yayasan Perguruan Methodist Indonesia (YPMI) Berastagi, Kecamatan  Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (22/2/2020).

Pengabdian pada masyarakat ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguran Tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMK/SMK dari berbagai sekolah  di Kabupaten Karo.

Universitas Darma Agung (UDA) Medan yang sudah dikenal sebagai salah satu universitas di Sumatra Utara menerjunkan Tim Pengabdian Masyarakat UDA, yaitu Ketua Tim untuk SMK/SMA Drs Sanhendrin Ginting SH MPd, anggota Manahan Manulang SPd MM dan Jelita Panjaitan SPd MPd serta mahasiswa Erika Tambunan.

Pada kesempatan ini materi yang disampaikan adalah tentang profesi yang dibutuhkan di era  Revolusi Industri 4.0. Tujuan penyampaian materi oleh dosen  dari FKIP UDA ini ada tiga:

1.   Agar siswa SMK/SMA mempunyai pengertian yang benar tentang revolusi industri 4.0

2.   Agar siswa SMK/SMA mempunyai pengetahuan dunia kerja yang di butuhkan di era revolusi industri.

3.   Agar para siswa mampu memilih jurusan perguruan tinggi yang sesuai kebutuhan dunia kerja era 4.0

Ketua Tim SMK/SMA Drs Sanhendrin Ginting SH MPd mengharapkan kepada siswa lebih terbuka pemikiran dan wawasannya. “Setelah tamat pendidikan SMK dan SMA tidak bingung lagi masuk ke perguruan tinggi," ujar Ginting pada wartawan.

Pimpinan YPMI Pdt Heryanto MTh mengapresiasi kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh UDA Medan dalam memberikan pendidikan kepada para siswa.

“Karena ilmu, mereka akan bertambah dan bisa mengetahui teknologi informasi dan bisa memilih pekerjaan di era revolusi industry,” ujar Heryanto di Berastagi, Jumat (22/2/2020) pukul 10:00 wib di gedung Methodist Berastagi.

Tag : No Tag

Berita Terkait