Loading

Kasus Covid-19 Meningkat, Disdik Sumedang Tunda KBM Tatap Muka


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 881 kali


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin SPd MSi.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Kabupaten Sumedang akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021.

“Semula kami Disdik Kabupaten Sumedang beserta seluruh jajaran sekolah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk  dapat memulai KBM Tatap Muka mulai 11 Jan 2021,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin SPd MSi.

Namun demikian kami mohon maaf, karena saat ini kasus positif Covid-19 di Indonesia, Jabar dan juga Kabupaten Sumedang  meningkat, maka hasil konsultasi kami dengan berbagai ahli menyimpulkan, bahwa kondisi saat ini masih sangat berbahaya bagi anak-anak kita untuk  KBM tatap muka di sekolah,” jelas Kadisdisk.

Percayalah bapak/ibu, keputusan kami ini Insya Alloh yang terbaik untuk anak-anak kita. Demi anak-anak harapan masa depan bangsa,” ujarnya.

Agus Wahidin mengajak semua pihak bahu membahu bergandeng tangan antara keluarga besar Disdik Kabupaten Sumedang dengan  warga masyarakat untuk mendidik mengajar dan membimbing anak-anak kita masih tetap belajar di rumah.

Pedoman umum pembelajarannya sudah kami siapkan. Tetap semangat walau di masa darurat,” ujar Agus wahidin

Hal yang mendasari PPKM di Kabupaten Sumedang adalah Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, dalam Instruksi Mendagri diatur mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan virus Covid- 19 di  wilayah Jawa Bali tanggal 11-25 Januari 2021.

Adanya kebijakan dari pusat tersebut berkaitan dengan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Bali. 

Tag : No Tag

Berita Terkait