Loading

Pj Bupati Sumedang Hadir di Sidang Promosi Doktor Tono


Penulis: Nanang
21 Hari lalu, Dibaca : 139 kali


Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri sidang promosi gelar doktor bidang ilmu pertanian Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Tono Suhartono.

SUMEDANG,Medikomonline.com- Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri sidang promosi gelar doktor bidang ilmu pertanian Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Tono Suhartono di Kampus Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (UNPAD), Senin (1/7/2024).

Disertasi Tono tentang Konsentrasi Model Pemberdayaan Petani Mangga Gedong Gincu Kabupaten Sumedang.

Dalam sidangnya, Tono Suhartono memaparkan hasil penelitiannya yang mendalam dan inovatif terkait konsentrasi model pemberdayaan petani mangga Gedong Gincu yang dilakukan melalui berbagai program Pemda salah satunya program Satu Hektare Buruh Tani Bangkit (STARBAK).

Keterlibatan Pemda Kabupaten Sumedang dengan masyarakat kontribusinya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pertanian. Khususnya dalam upaya pemberdayaan petani di daerah tersebut dalam penghapusan kemiskinan ektrem.

"Sidang promosi gelar doktor ini tidak hanya menjadi kesuksesan pribadi, tetapi juga menjadi langkah maju dalam pengembangan ilmu pertanian dan pemberdayaan petani di Kabupaten Sumedang," kata Pj Bupati Yudia Ramli memberikan apresiasi atas dedikasi serta kerja keras Tono dalam menyelesaikan program doktoralnya.

Menurutnya, keberadaan penelitian yang sangat relevan dengan kondisi pertanian di Kabupaten Sumedang diharapkan dapat menjadi acuan dan inspirasi bagi pemberdayaan petani setempat. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait