Loading

Satgas PAARedi Cekas Lindungi Warga dari KDRT


Penulis: Nanang
8 Bulan lalu, Dibaca : 473 kali


Bu Cinta menyerahkan Piagam Sekolah Toleransi, bantuan sosial berupa buku LKS senilai Rp 175.200.000

SUMEDANG, Medikomonline.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat  Atalia Praratya Kamil (Bu Cinta) menyaksikan pengukuhan Satgas Pola Asuh Anak Remaja Era Digital (PAARedi) Cegah Kekerasan (Cekas) di Kecamatan Situraja, Rabu (2/8).

Menurutnya, pengukuhan Satgas tersebut sangat penting dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Ini sangat penting karena dengan adanya Satgas PAARedi Cekas, masyarakat terlindungi. Jadi saat ini masyarakat mempunyai sebuah wadah untuk melaporkan KDRT atau hal-hal lain," ujarnya.

Ia menambahkan, Satgas PAARedi Cekas berperan dalam penyelesaian masalah di lingkup masyarakat dan tidak hanya menyangkut KDRT.

"Kalau sudah parah, maka akan dilaporkan ke lembaga yang lebih tinggi dan tentunya diberikan pendampingan. Untuk itu, saya bersyukur sekali. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kita semua," tuturnya.

Bu Cinta yang juga merupakan Bunda PAUD melaksanakan monitoring ke TK Bhakti Pertiwi dan menyerahkan buku berjudul "Mia dan Ikan Goreng" karangan dirinya dan membagikan bantuan lainnya.

Ia datang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kabupaten Sumedang dalam rangkaian kegiatan Siaran Keliling Jawa Barat (Sarling Jabar),

Dia juga berkesempatan melakukan peninjauan dan pembinaan di Posyandu Melati I di belakang Kantor Kecamatan Situraja dan melaksanakan monitoring ke SMAN 1 Situraja.

Di sana Bu Cinta menyerahkan Piagam Sekolah Toleransi, bantuan sosial berupa buku LKS senilai Rp 175.200.000, alat bantu disabilitas (tongkat ketiak 3 buah, tongkat netra 3 buah, tongkat kaki tiga 2 buah), dan bansos Janda PKRI Sumedang secara simbolis sebesar Rp 10.000.000.

Dia akhir acara ia pun berkesempatan meninjau Green House “Gembira” dalam program gerakan menanam bersama Insan Pramuka sekaligus pencanangan 1000 pohon per kabupaten/kota. 

Tag : No Tag

Berita Terkait