Loading

Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di SMPN 1 Losari


Penulis: Hafidz
8 Bulan lalu, Dibaca : 278 kali


Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dilingkungan SMPN I Losari, Kabupaten Cirebon

Date: 22 Agt 2023


CIREBON, Medikominline.com - Prosesi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dilingkungan SMPN I Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berlangsung meriah.

Perayaan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba olahraga,bazar makanan  dan pentas seni termasuk Jalan sehat yang melibatkan masyarakat sekitar dan Civitas Sekolah yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini.

Kepala Sekolah SMPN I Losari Kabupaten Cirebon Nana Susiana S.Pd  kepada Media Medikom mengatakan, pihaknya berharap agar momentum perayaan hari kemerdekaan ini para siswa bukan sekedar menunjukan kreativitas namun juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta mengingat jasa para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

"Dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini,Kami ingin mengingatkan kepada semua terutama generasi muda tentang perjuangan para pahlawan. Oleh karenanya kami ingin mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai macam kreativitas siswa,termasuk  ekstrakurikuler karya siswa," ujar Nana Susiana kepada Medikom diruang kerjanya pada Sabtu (19-8-2023) siang.

Nana Susiana menambahkan, dirinya mendorong agar anak-anak memberikan sumbangsih kepada negara melalui bidang kemampuan yang dimilikinya pasalnya mereka adalah calon generasi penerus bangsa atau generasi emas Indonesia dimasa yang akan datang.

"Kita dorong anak-anak agar dapat memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara melalui bidang kemampuan yang dimilikinya sebagaj generasi penerus dimasa yang akan datang," tambah Nana Susiana.

Rangkaian acara yang diikuti oleh seluruh siswa,para guru dan staf semuanya itu berlangsung semarak terlebih melibatkan masyarakat untuk mengikuti jalan sehat sekaligus sebagai ajang unjuk kemampuan dari masing-masing kelas melalui karya siswa baik bidang seni, olahraga atau kuliner hasil karya sendiri.

Tag : No Tag

Berita Terkait