Loading

SMPN 2 CISAAT ADAKAN PEKAN OLAH RAGA DAN KREATIVITAS SENI


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
1 Tahun lalu, Dibaca : 416 kali


PEKAN OLAH RAGA DAN KREATIVITAS SENI

SUKABUMI, medikomonline – SMP Negeri 2 Cisaat Kabupaten Sukabumi mengadakan salah program tahunan guna meningkatkan kreativitas seni serta kemandirian siswa, Rabu (21/12/2022). Kegiatan yang bertempat di SMPN 2 ini dihadiri Dinas Pendididkan Pemuda dan Olah Raga, Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Desa Suka Resmi Kabupaten Sukabumi.                        

Kepala SMPN 2 Cisaat Kabupaten Sukabumi Dedi Junaedi menyampaikan kegiatan ini setiap tahun diadakan. Pada waktu pademi sementara distop dulu. Sekarang kegiatan ini dilanjutkan kembali. Dalam pelaksanaannya siswa siswi yang mempunyai acara dibantu oleh guru-guru.

Dikatakan tujuannya siswa itu tidak hanya dibekali IQ tetapi harus dibarengi dengan kreativitas. Kalau IQ anaknya tinggi tapi tidak dibekali dengan kreativitas, nanti mereka itu tidak akan menjadi manusia kreatif.

“Jadi, kegiatan ini untuk memberikan bekal pada mereka anak didik kami di sini. Dan mereka mempunyai bekal untuk menyongsong masa depan yang akan datang sehingga mereka mempunyai kepribadian yang kreatif, beriman, dan bertakwa. Ini adalah tujuan yang diharapkan oleh kami,” ungkapnya.                                    

Di dalam kegiatan kali ini, jelasnya, sekolah bekerja sama dengan Dispudpora, dinas pendidikan pemuda dan olah raga dan Palagan Bojong Kokosan.

“Kami bekerja sama karena mereka mempunyai kepentingan untuk mengekspos kegiatan ini. Sebagai bahan masukan karena budaya yang ada di daerah digali di antaranya melalui siswa yang ada di SMPN 2 Cisaat,” tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait