Loading

Tertarik Sistem Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, K3S SD Kec. Payakumbuh Utara dan Latina Studi Tiru ke SDN 244 Guruminda Kota Bandung


Penulis: Sandi LJ
1 Tahun lalu, Dibaca : 718 kali


K3S SD Kec. Payakumbuh Utara dan Latina Studi Tiru ke SDN 244 Guruminda Kota Bandung

BANDUNG, Medikomonline.com- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina studi tiru ke Sekolah Penggerak SDN 244 Guruminda Kota Bandung pada Rabu (08/03/2023). Kunjungan dalam rangka Studi Tiru ini diikuti oleh  41 peserta yang terdiri dari 34 Kepala SD/MI se-Kecamatan Payakumbuh Utara, 5 Pengawas, Kabid Pendidikan Dasar, dan Kasi Kurikulum SD.




Kepala Sekolah SDN 244 Guruminda Kota Bandung, Nunung Nurlaila, S.Pd., MM.Pd. dalam sambutannya menyampaikan dengan sangat senang dan penuh bahagia menyambut rombongan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Payakumbuh Utara Dinas yang sudah melaksanakan studi tiru di sekolahnya.

“Mudah mudahan bisa bersama sama belajar perihal program sekolah penggerak demi kemajuan Pendidikan di Payakumbuh Utara,” harap Nunung.

Lebih lanjut Nunung mengatakan, Sekolah Penggerak, dengan Kurikulum Merdekanya, sudah mengubah SDN 244 Guruminda dari biasa menjadi luar biasa. “Dalam kekompakkan keharmonisan seluruh SDM internal maupun eksternal. Kami juga menjadi luar biasa dalam kekondusifan sekolah, seluruh SDM yang ada senantiasa nyaman dan bahagia di sekolah,” jelas Nunung.


Hal yang tak kalah paling penting, lanjut Nunung, SDN 244 Guruminda telah menerbitkan empat buku ber-ISBN. “Buku pertama Antologi puisi Sunda, Mulai dari Hal Biasa Menjadi Luar Biasa, Bangga Menjadi Sekolah Penggerak, dan Aksi Nyata Pelatihan Mandiri dalam Platform Merdeka Mengajar,” kata Nunung.

Sementara itu, Pengawas Bina Kota Bandung, Dr.Yusuf Wahyudin, MM.Pd. menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada sekolah binaannya untuk berbagi praktik baik.

“Studi tiru merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Di tempat yang sama, pelatih ahli sekolah penggerak Dr. Asep Wawan Jatnika, M.Hum mengatakan bahwa kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran harus mampu menghadirkan kegiatan pembelajaran yang berkualitas.

“Sebagai Fasilitator Sekolah Penggerak, di SDN 244 Guruminda terus memberikan semangat, inovasi, bahkan menjadi guru model dalam beberapa metode pembelajaran,” kata Asep Wawan.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Payakumbuh Utara, Ananda Putra, S.Pd, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada SDN 244 Guruminda yang sudah menerima kunjungan kami dengan baik dan diharapkan mudah-mudahan bisa membimbing dan memberikan arahan perihal Program Sekolah penggerak ini.

“Kami juga ingin belajar bagaimana agar hasil Asesmen Nasional, Kompetensi literasi dan Numerasi, serta Aksi Nyata Pelatihan Mandiri dalam Platform Merdeka Mengajar agar tercapai dengan hasil yang memuaskan,” katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait