Loading

Gubernur Apresiasi Taruna Merah Putih


Penulis: Wispa/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1157 kali


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Taruna Merah Putih.

BANDUNG, Medikomonline – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada organisasi sayap partai PDI Perjuangan yakni Taruna Merah Putih atas kepeduliannya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono didampingi Kader TMP menyalurkan bantuan 1.000 APD pada Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Jumat (10/7/2020).

Menurut Kang Emil, apa yang dilakukan oleh kader TMP merupakan satu keteladanan yang patut dicontoh. Apalagi dilaksanakan oleh anak-anak muda. “Saya mengapresiasi gerakan kepedulian ini, anak-anak muda dari TMP turun langsung dengan beragam caranya dalam mencegah Covid-19 di Kabupaten dan Kota di Jawa Barat,” kata Kang Emil.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menuturkan, PDIP menyambut baik penyaluran 1.000 APD di Jawa Barat oleh Taruna Merah Putih. Sebab, hal itu sejalan dengan program Selasa, Jumat Peduli (Sejuli) yang digagas PDIP Jawa Barat sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP mengenai gotong royong berskala besar.

“Ini merupakan upaya secara gotong royong untuk terus kita berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Termasuk melalui gerakan TMP yang sudah bergerak sejak Maret lalu,” ujar Ono Surono.



Sementara itu, Ketua Umum TMP Maruar Sirait atau yang akrab disapa Bang Ara dalam keteranganya mengatakan, TMP Peduli sudah dilaksanakan sejak bulan Maret dan dilakukan di 10 provinsi. Untuk Jawa Barat, Bang Ara menyebut ada 17 Kabupaten dan Kota yang menjadi sasaran kegiatan TMP.

“Hari ini 1.000 APD diserahkan dan didampingi langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat juga kader-kader TMP, tidak ada harapan lain yakni penyeberan Covid-19 bisa terhenti dan tertangani,” ungkap Bang Ara.

Ketua TMP Kabupaten Subang Sys Santo Delvis bersama Ketua DPD PDP Jawa Barat kader TMP lain yang mendampingi penyaluran APD mengaku senang dan bangga bisa menyerahkan langsung bantuan APD tersebut.

“Kami juga memiliki keinginan dan harapan yang sama, kondisi bisa berangsur pulih meskipun dengan new normal tapi Covid-19 juga tertangani dan kita cegah penyebarannya,” tuturnya.


 



Tag : No Tag

Berita Terkait