Loading

Kedai Kopi Ikhlas


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1011 kali


Adnan Kamil manager operasional+barista, Iman Rasidi owner+barista

Instagram: kopi ikhlas @ikhlasinajah


Pembaca Medikom, Kedai Kopi Ikhlas yang beralamat di Jln. Rajawali Barat No. 4, Garuda, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40184, sangat selesa dengan santai suasana rumah yang nyaman bagi Anda kopi lovers atau yang mau mencoba kopi dengan taste yang lezat dan harga yang sangat terjangkau. Kedai Kopi Ikhlas memulai jam operasionalnya setiap hari dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 22.00 malam.

Iman Rasidi sebagai owner dan barista adalah sebagai kopi lovers. Sebelum membangun Kedai Kopi Ikhlash  beliau terinfluense dari budaya masyarakat Indonesia yang sangat menggemari kopi tubruk dalam aktivitas harian di pagi sebelum berangkat kerja, ngopi sore setelah pulang kerja, kegiatan jaga malam pos ronda, acara pesta hajatan, acara Yasinan Tahlilan.

Sekitar tahun 2017 pergerakan kopi lovers anak muda di Indonesia mulai berkembang dengan menikmati kopi dengan style kopi luar negeri, seperti kopi espresso dari Italia yang prosesnya menggunakan mesin, kopi manual group yang memakai filter dengan style kopi Jepang dan Style kopi Jerman. Uniknya kopi lovers Gen Z, mereka lebih memilih kungkow ngobrol-ngobrol sambil menyeruput kopi dengan berbagai style genre kopi kekinian. Dari budaya minum kopi tubruk tradisional masyarakat, budaya penikmat Kopi Generasi Milenal, dan budaya nonkrong+menyeruput kopi Gen Z maka di mana-mana wilayah Indonesia muncullah berbagai konsep dan style genre ngopi dengan kelas Cafe Kopi mewah, caffe dan kedai kopi kelas menengah serta kedai kopi kelas rakyat.

Kata kang Rasid intinya adalah masyarakat Indonesia sebagai penikmat kelezatan kopi asli  Indonesia harus bangga dengan berbagai macam rasa kekhasan jenis-jenis kopi dari seluruh wilayah Indonesia, Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, NTB, Ambon, Sulawesi, dan Papua.

Closing statment dari kang Rasid harta karun Kopi Nusantara Indonesia di masa zaman Nusantara dahulu jadi rebutan bangsa-bangsa penjajah, dengan jenis kopi arabica, kopi robusta, kopi liberika yang sangat subur tumbuh di Indonesia bisa menikmati kelezatan kopi oleh seluruh masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.

Kedai Kopi Ikhlas hadir untuk semua penikmat kopi dan kopi lovers untuk semua generesi bangsa Indonesia. Kedai Kopi Ikhlas yang berkonsep tidak maintream sudah memulai usahanya kurang lebih 6 tahun. Buat kalian yang suka ngobrol tentang kopi, atau mau meracik biji kopi dari daerahnya masing-masing bisa datang langsung ke Kedai Kopi Ikhlas. Barista dan ownernya sangat ramah dan terbuka untuk berbagi cerita  tentang ke Ikhlasan Kopi Kedai Kopi Ikhlas.


Tag : No Tag

Berita Terkait