Loading

Konser Nasyid Reunian UNIC Berbudget 2 Miliar Rupiah


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 3076 kali


Konser Nasyid Reunian UNIC

Dengan hadirnya penonton sebanyak 1.200 orang, UNIC Nasyid Group berhasil mengangkat kembali kejayaan industri nasyid Malaysia pada Live In Concert REUNIC The Finale yang berlangsung di hall tertutup termewah di Malaysia yaitu Zepp Kuala Lumpur. KL berlangsung pada Sabtu Malam 8 Oktober 2022. (artis-artis Indonesia yang pernah konser di hall tertutup Zepp KL di antaranya Fiersa Besari, Noah Band, Raisa, Four Twnty, Rizky Febian, Gigi Band, Slank Band) 

Bahkan, konser tersebut berhasil menyatukan kembali sembilan anggota grupnya yang telah berkiprah sejak 2002 hingga sekarang ini.

Personel REUNIC yang terdiri dari Dr Fitri Haris, Bazli, Ustadz Fakhrul Radhi, Fadzli Aziz, Hafiz Hamidun, Wan Shah, Afendi, Azlan Al-Bukhary dan Wan Najdi juga menyampaikan rasa puas hati mereka dan jutaan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh penonton.

“Secara keseluruhan kami (REUNIC) sangat puas dengan respons penonton dan sponsor event konser yang didukung penuh oleh PT (sdn.bhd) Megaklinik Zahran, karena tidak mudah untuk membuat event konser nasyid berskala besar. Kami menginvestasikan budget event konser ini di angka kurang lebih sekitar IDR (Indonesia Rupiah) 1.516.620.000 (hampir 2 miliar rupiah) atau RM (Ringgit Malaysia) 460.000 yang kami habiskan untuk konser pada hari Sabtu malam 8 Oktober 2022.


Kepada media Dr Fitri Haris mewakili personel UNIC mengucapkan Syukur alhamdulillah, limpah terima kasih kepada semua sponsor dan Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi) yang telah mensukseskan konser ini. “Kami sangat puas hati,” tutur Dr Fitri Haris.

Konser nasyid yang berlangsung selama dua jam itu juga sukses mengubah cara sudut pandang industri nasyid Malaysia dengan komposisi unsur musik yang berbeda, kekinian (modern) dan sejalan dengan generasi zaman now (tren saat ini). Bagi penggemar (fans/peminat) nasyid di kawasan Asia Tenggara khususnya penggemar UNIC pasti sudah sangat hafal genre yang disenandungkan UNIC adalah genre nasyid tapi dalam konser ini UNIC memadukan genre nasyid dengan genre musik ritme tradisional, dangdut, pop dan balada.

Dalam konser reunian UNIC kali ini UNIC menampilkan 20 lagu nasyid di antaranya Sebuah Pertemuan, Kawan, Remaja, Hanya Tuhan Yang Tahu, Ainul Mardhiah, See You Di IPT, dan Demi Cinta Suci.

Turut hadir dalam konser tersebut sederet artis populer Malaysia seperti Mawi, Anas Tahir, Zizi Kirana Bell Ngasri, dan Bienda.

....

Tag : No Tag

Berita Terkait