Loading

LCS Bekerja Sama dengan PMI Gelar Donor Darah


Reporter: Soni J
3 Bulan lalu, Dibaca : 219 kali


Pembukaan kegiatan donor darah

SUKABUMI, MedikomonlineLapdek Community Sukabumi Raya (LCS) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat LCS Gedung Juang 45 Jalan Veteran Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan bertema “Setetes darahmu selamatkan beribu jiwa” ini diikuti anggota dan simpatisan LCS serta pengurus LCS Kota Sukabumi Raya

Ketua Umum LCS Sukabumi Raya Sunarya Ishak menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul melaksanakan kegiatan bersama menjadi nilai ibadah. Menurutnya LCS tetap berkomitmen serta konsisten melaksanakan kegiatan seperti olah raga, sosial dan budaya, pendidikan dan keagamaan. Semua itu guna mendukung stabilitas capaian Kamtibmas dan yang paling utama pemberdayaan serta pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas sehat lahir batin (men sana in compore sano).

“Kita bangun Sukabumi yang lebih baik lahir maupun batin. Kita jalin silaturohmi dan kebersamaan. LCS bergerak dalam bidang olah raga, sosial dan keagamaan senantiasa selalu bersinergi dengan semua potensi dan elemen masyarakat sebagaimana prinsip dasar LCS men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), no politik dan no sara. Jadi sehatnya melalui olah raga dan sehat batinnya melalui kegiatan sosial keagamaan, bakti sosial serta pengajian rutin malam Jumat,” tutur Sunarya.

Di dalam kegiatan rutinitas, ujarnya yang wajib dilaksanakan olah raga, jalan santai dan hiking setiap Rabu dan Sabtu. Alhamdulillah banyak elemen masyarakat dan komunitas lainnya ikut serta dalam kegiatan keagamaan. Bahkan LCS telah mencetak atlet atlet tinju melalui sasana yang sudah dibentuk yaitu boxing camp Lcs.

“Terkait dengan supremasi hukum LCS sudah dapat melahirkan lembaga baru bantuan hukum (LBH LCS). Saya selaku ketua LCS secara pribadi maupun secara organisatoris mengucapkan terima kasih kepada panjabat wali kota Sukabumi maupun bupati Sukabumi serta Forkopimda beserta jajaran SKPD yang telah memberi dukungan baik moril maupun materil sehingga acara ini berjalan dengan baik. Kepada jajaran panitia keluarga besar LCS yang telah bekerja, sebagai donatur berpartisipasi secara aktif demi terlaksananya kegiatan donor darah ini,” ngkapnya. (Soni Johary)

Tag : No Tag

Berita Terkait