Loading

Pelepasan Balon ke Udara, Tandai Launching Kegiatan HPN 2024 dan HUT Ke-78 PWI


REPORTER: YONIF - EDITOR: DADAN SUPARDAN
6 Bulan lalu, Dibaca : 159 kali


Launching Kegiatan HPN 2024 dan HUT Ke-78 PWI

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 tahun 2024 bertempat di Sekretariat PWI Indramayu Jl Letjend M T Haryono Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu. Rabu, (10/1).

Acara tersebut di launching Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang diwakili oleh Plt Kepala Diskominfo Indramayu Drs Dadang Oce Iskandar dengan melepaskan 78 balon ke udara bersama unsur Forkopimda, Kepala Satuan Kerja perangkat daerah dan mitra-mitra PWI Indramayu serta ketua pengurus PWI Kabupaten Indramayu sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 tahun 2024 tingkat Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dalam sambutannya yang disampaikan Plt Kepala Diskominfo Drs Dadang Oce Iskandar mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-78 tahun 2024.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Indramayu, saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional dan terimakasih kepada seluruh insan pers nasional khususnya pers di Kabupaten Indramayu atas sumbangsinya selama ini," ucapnya.

Pers memiliki peran dan fungsi besar dalam proses pembangunan khususnya dalam bidang informasi. Apalagi pada tahun 2024 ini Indonesia akan menggelar Pemilu serentak untuk turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut, apalagi pemilu bagi bangsa Indonesia adalah pilar utama dari proses akumulasi kehendak masyarakat didalam negara demokrasi.

"Tolong dikawal dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan integritas serta profesionalisme sebagai insan pers," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi mengatakan, HPN pada tahun ini mengusung tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

"Tema ini kita usung bersama. Dimana pada bulan depan tepatnya Februari akan ada pesta demokrasi Pemilu. Sehingga kita sebagai media harus independen dan berperan aktif dalam mensukseskan agenda kegiatan 5 tahunan tersebut," tuturnya.

Peringatan HPN tingkat Kabupaten Indramayu, setiap tahunnya selalu diselenggarakan dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Kami ucapan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Peringatan HPN dan HUT PWI ke-78. Tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Pemda Indramayu yang selama ini mensupport insan pers terutama dalam pengembangan Gedung Graha Pers Indramayu yang sudah representatif bagi kami," katanya.

Di waktu yang sama, Ketua Panitia HPN 2024, Abdul Gani menjelaskan, kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 yang digelar PWI Kabupaten Indramayu ini merupakan kegiatan yang selaras dengan implementasi visi dan misi Panca Aksi Dedikasi PWI Kabupaten Indramayu masa bakti 2023-2026.

Untuk dapat mewujudkan dan demi sukses penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan HPN 2024 ini, diperlukan kerjasama dari semua pihak.

"Untuk itu, PWI Kabupaten Indramayu terus menerus menjalin sinergi yang melibatkan unsur pendidikan, bisnis, masyarakat, pemerintah dan media," Pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Indramayu digelar sepanjang Januari-Maret 2024. Dimana pada acara puncak peringatan HPN tingkat Kabupaten Indramayu yang direncanakan usai Pemilu yakni di bulan Maret mendatang adalah Anugrah PWI Indramayu Award 7th.

"Di Launching ini kegiatan kami diantaranya, syukuran renovasi gedung Graha Pers Indramayu, Donor Darah dengan target 78 labu, distribusi 78 paket sembako, pemotongan tumpeng dan penyerahan 78 paket makanan anti stunting," tutupnya. (YF)


Tag : No Tag

Berita Terkait