Loading

Reuni Akbar SMPN 1 Banjarsari Sukses Digelar


Penulis: Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 756 kali


Sekda Ciamis Turut Hadir Acara Reuni Akbar SMPN 1 Banjarsari

"Tidak Ada Muatan Politik"

KAB. CIAMIS, Medikomonline.comSuasana Lebaran 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 M menjadi suasana Lebaran yang berbeda khususnya bagi para Alumni SMP Negeri 1 Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Pasalnya, reuni akbar bertajuk "Mewujudkan Kebersamaan dalam Perbedaan Melalui Silaturahmi Alumni" diselenggarakan panitia, Selasa (25/4/2023) di halaman SMPN 1 Banjarsari.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis yang juga merupakan alumni tahun 1981, unsur Forkopim Kecamatan dan ratusan Alumni SMPN 1 Banjarsari tahun 1964 - 2010.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Bnajarsari, H. Tatang S Praja (kiri) Angkatan 1979.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Banjarsari, H. Tatang S Praja yang juga angkatan 1979 dalam sambutannya mengatakan, kehadiran semua ini atas kegigihan semua.

"Sebagai panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang bisa hadir, terlebih bagi para panitia yang sudah all out demi suksesnya kegiatan reuni akbar ini bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

Tatang menyinggung, reuni ini tidak ada muatan politik, meski saat ini tengah musim politik menurutnya tidak benar. "Itu tidak benar," katanya.

"Sampai saat ini pun tidak ada satu pun alumni yang mengkultuskan demi kepentingan politik. Reuni ini diharapkan ke depan bisa juga dilaksanakan dan tidak terjadi hanya sekarang ini saja," pungkasnya.

Absen per angkatan oleh moderator itu pun menambah keceriaan antar alumni. Tak mengenal usia keceriaan pun tumpah ruah di acara reuni akbar tersebut.

Sedikitnya yang hadir sesuai absen yang ada sekitar 530-an alumni yang datang dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1964 - 2010.

Kepala SMPN 1 Banjarsari, H. Sukandi, S.Pd., M.Pd. Mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

"Reuni ini bisa dilaksanakan dengan baik berkat kegigihan bersama para alumni yang menjadi panitia. Rombel ruang belajar sekarang ini sampai K artinya ada 11 rombel. Belum dibuka penerimaan pelajar baru saja sudah ada 300-an lebih yang hendak daftar. Dan para siswa SMPN 1 Banjarsari saat ini merupakan anak cucu ibu bapak sekalian," katanya.

Di SMPN 1 Banjarsari ini juga saat ini membutuhkan sarana indor olahraga dengan tempat yang sudah ada.

“Mudah-mudahan juga SMPN 1 Banjarsari ini bisa menjadi pertimbangan Bapak Sekda yang juga alumni di SMPN 1 Banjarsari ini," pungkasnya.

Ketua Paguyuban Alumni SMPN 1 Banjarsari, Uum Kasum.

Sementara, Ketua Paguyuban Alumni SMPN 1 Banjarsari, Uum Kasum Angkatan 1964 yang juga mantan kolonel TNI AD diawal sambutan dengan khas komandonya, “Siap!” Itu pun menjadi pembuka awal dalam sambutan.

"Selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin," pintanya.

Diceritakan Uum, "Riwayat punggawa reuni akbar ini sebenarnya diawali oleh Angkatan 1969 yang pada waktu itu berada di Banten. Selanjutnya ditandatangani bersama beberapa angkatan termasuk dirinya ditunjuk sebagai Ketua Paguyuban Reuni SMPN 1 Banjarsari."

"Bagi antar angkatan silakan berkoordinasi dengan panitia yang lain, karena kemungkinan acara reuni akbar ini akan diadakan setiap lima tahun sekali," pungkas Uum.

Sekda Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd turut hadir karena Alumni Angkatan 1981.

Terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M. Pd yang juga angkatan 1981 kepada Medikomonline.com mengatakan rasa bahagia yang luar biasa, reuni akbar SMPN 1 Banjarsari ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses.

"Yang hadir cukup banyak, dan ini tentu menambah suasana keakraban antar alumni. Selama ini terpisah sekian tahun lamanya dan baru kali ini baru bisa berkumpul dan bertemu langsung dengan teman angkatan atau sekelasnya," ujarnya.

Ini bagian dari silaturahmi yang luar biasa antargenerasi bisa pada kumpul bersama dalam suasana Idulfitri.

Bersamanya juga dirinya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 jika selama ini ada kata atau perilaku salah.

"Mohon maaf lahir dan batin," terangnya.

Yang jelas reuni ini baginya sangat apresiasi dan juga mudah-mudahan bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait