Loading

Pesta Bunga dan Buah Tahun 2019 di Berastagi Dihadiri Ribuan Orang


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1192 kali


Bupati Karo Terkelin Berahmana SH saat memberikan kata sambutan pada acara Pesta Bunga dan Buah di Open Stage Mejuah-Juah Berastagi.

BERASTAGI, Medikomonline.com - Pesta Bunga dan Buah  tahun 2019  dilaksanakan mulai Jumat (5/7) sampai Sabtu (7/7) di  Open Stage Mejuah-juah  Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Acara Pesta Bunga dan Buah  in dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi didampingi Bupati Karo  Terkelin Berahmana SH.

Hadir juga dalam acara itu  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumatera Utara,  perwakilan  Kementerian Pariwisata, Wakil Bupati Karo Cory Sry Waty Sebayang, Kapolres Tanah Karo, Dandim Tanah Karo  Taufik Rizal, Bupati Simalungun  JR Saragih,  anggota  DPRD Kabupaten Karo, unsur Forkopimda Kabupaten Karo dan perwakilan dari luar Sumatra Utara seperti Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan itu Bupati Karo Terkelin  Berahmana mengharapkan kerja sama semua pihak untuk mensukseskan Pesta  Bunga dan Buah karena ini adalah pesta rakyat di Kabupaten Karo.

Kepada hadirin yang jumlahnya ribuan orang, Gubsu sedikit mengungkit masa lalu   Berastagi yang indah dan disukai banyak  wistawan manca negara. Gubsu juga berpesan akan  membangun sarana pembuatan kompos dan ternak lembu dan kerbau sebagai bahan baku  kompos untuk membantu menyuburkan tanah di Kabupaten  Karo  seperti sedia kala  subur dan banyak menhasil buah dan sayuran. “Dan itu harus kita pertahankan. Itu akan saya prioritaskan,”   tambahnya.

Ir Mulia Barus MSi sebagai ketua panitia dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan  untuk mensukseskan festival Pesta Bunga dan Buah  tahun 2019   ini.

Festival ini diikuti oleh SKPD di Pemkab Karo, organisasi pemuda  di Tanah Karo, pihak perbankan dan swasta, begitu juga dari kecamatan di seluruh Kabupaten Karo. Kegiatan kesenian juga ditampilkan oleh kaula muda Karo dengan terampil.

Persatuan Wanita Karo di bawah binaan Wakil Bupati Karo Cory Sry Wati  Sebayang juga ikut ambil bagian. Tidak ketinggalan juga kuliner Karo  yang ikut ditampilkan di even ini. Puncak acara ini jatuh pada hari Minggu (7/7/2019).

Tag : No Tag

Berita Terkait