Loading

Ketum PAN Zulkifli Hasan: Sudahi Kata Cebong – Kampret, Saatnya Saling Merangkul Bukan Memukul


Penulis: Herz_Cms
2 Tahun lalu, Dibaca : 879 kali


Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan SE MM tengah memberikan arahan di depan ratusan kader PAN Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, Selasa (14/09/2021) di Aula Gedung Dakwah Keca

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat bersama para pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar serta ratusan kader menggelar pemberian vaksin jenis sinovac secara gratis dan pembagian sembako ke enam ratus (600) masyarakat di daerah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Selasa (14/09/2021) sekaligus acara silaturahmi langsung dengan Ketua Umum PAN, Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, setiap kader harus bekerja untuk kepentingan rakyat. Apalagi PAN saat ini menjadi salah satu partai pendukung Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres kemarin 2019. Untuk itu, PAN sampai saat ini masih setia mendukung dan menyukseskan program Pemerintah. Maka tema kami pun, masih “Amanat Untuk Indonsesia Sehat dan Sudah 23 Tahun PAN Mengabdi Tanpa Batas”.

Diungkapkan Zulkifli Hasan, pandemi covid-19 adalah wabah yang mesti sama-sama diatasi dan ditangani secara serius, agar secepatnya bisa berakhir.

“Saatnya saling merangkul, bukan memukul, sudahi permusuhan dan jangan ada lagi kata istilah Cebong dan Kampret. Pilpres sudah kelar, jangan bermusuhan lagi, saatnya saling bersatu demi membangun Indonesia lebih maju,” tutur Zulkifli Hasan.

“Berkenaan dengan kontestan politik atau pilpres itu nanti ada lagi tahun 2024 mendatang. Maka, sudahilah permusuhan yang ujungnya tidak menjadi Indonesia lebih maju. Jika terus begini kapan kita bisa membangun negeri ke arah yang lebih baik,” katanya.

Ia berharap PAN dan semua kader bisa mengambil peran yakni mampu menjadi penjembatan dari hal-hal tersebut untuk saling memahami.

Lebih lanjut Zulham, sapaan akrab Zulkifli Hasan mengungkapkan, sistem pemerintahan adalah presidensial bukan parlementer. Artinya kalau mau menyampaikan konsep gagasan memang kepada Presiden. Karena kebijakan-kebijakan semua ada di Pemerintahan. Oleh karena itu pihaknya mendukung Bapak Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sebagai wakil agar senantiasa merangkul berbagai kalangan.

Disinggung mengenai menteri atau reshuffle dari PAN, Zulkifly mengatakan, kalau hal itu merupakan hak preogratif Presiden. Yang jelas, PAN harus tetap mendukung dan menyukseskan program Presiden, Bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden.

Yana D Putra (kanan) Wakil Bupati Ciamis sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis dan Supriatna Gumilar (kiri) Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari PAN Dapil V, Kabupaten Ciamis. (Foto: Herz_Cms)

Sementara itu, Yana D Putra selaku Wakil Bupati Ciamis yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ketua Umum PAN, Bapak Zulkifli Hasan.

“Kehadiran dan wejangannya menjadikan pemantik spirit bagi kami sebagai para kader di tengah wabah pandemi Covid 19, dan kami pun meningkatkan kepedulian bagi rakyat. Apa yang menjadi saran atau mandat dari pimpinan pusat kami akan tetap jalankan dengan baik,” terang Yana D Putra.

Supriatna Gumilar kader sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari PAN wilayah zona V Kabupaten Ciamis mengucapkan rasa bangga dan bersyukur atas hadirnya Ketua Umum PAN, Bapak Zulkifli Hasan ke wilayah kerjanya.

“Ini menjadi spirit kami sebagai kader juga mendapat suntikan semangat atas saran atau perintah Ketum ini akan kami laksanakan dengan sunguh-sungguh. Sebagai kader yang baik tentu pihaknya harus bisa bekerja untuk kepentingan rakyat, apalagi saat ini PAN salah satu partai pendukung kemenangan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Wakilnya Bapak, KH. Ma’ruf Amin. Untuk itu kami pun masih fokus dan perihatin atas pandemi covid 19 yang belum kunjung selesai di tanah air,” ungkapnya.

Untuk itu pula pihaknya mengadakan sedikitnya enam ratus (600) pemberian vaksin jenis sinovac dan pemberian sembako kepada masyarakat. “Tujuannya agar masyarakat terbantu dan kuat imun dari pandemic covid 19,” terang Supriatna Gumilar yang akrab disapa Cuking kepada wartawan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait