Loading

SAU7ANA akan Gelar Konser Tunggal Pertama Bertajuk SAU7ANA 25 Years Concert


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1275 kali


SAU7ANA

Bertepatan dengan perayaan 25 tahun kiprah group nasyid SAU7ANA di industri musik Asia Tenggara, SAU7ANA akan menggelar konser tunggal pertama bertajuk SAU7ANA 25 Years Concert di Hall Indoor Zepp KL pada 5 Maret pukul 7.30 WIB malam (Waktu Indonesia Barat) atau pukul 08.30 malam waktu Malaysia.

Konser nasyid 25 tahun SAU7ANA dipersembahkan oleh Scriptology Sdn Bhd (Perseroan Terbatas/PT) dan Mac Training Center Sdn Bhd (PT) ini merupakan produksi resmi. Konser menggunakan Dana Konten Digital Industri Musik (DKD) didukung penuh oleh My Creative Ventures dan Kementerian Komunikasi Digital Malaysia.

Ide pembuatan konser dicetuskan oleh beberapa anggota Saujana yaitu Mohammad Suffian Amrin, Azalinor Abdul Rahman (Nino), Ahmad Zuhaidi Abd Aziz dan Puan Samirah Hambali mewakili Mac Training Center.

Zuhaidi, Azalinor dan Suffian berinisiatif untuk menyatukan kembali semua anggota SAU7ANA lainnya yakni Ahmad Zuhaidi Abdul Aziz, Dr Khairul Idzwan (Doc Idzu) Baharin, Mohd Hakimi Harun, Dr Faizul Hizal Ghazali (Doc Faizul), Wan Najran Wan Noh dalam konser.

Bahkan, SAU7ANA sendiri yang menyelenggarakan konser ini di bawah perusahaan Sciptology Sdn Bhd (Perseroan Terbatas/PT) milik Zuhaidi dan Azalinor.

Yang menarik dari Konser SAU7ANA 25 Tahun ini akan menampilkan konsep pertunjukan yang unik melalui perpaduan lagu-lagu keTuhanan dengan irama tradisional hasil kerja sama SAU7ANA dengan Malaysian Traditional Orchestra (OTM) pimpinan Yazid Zakaria.

Selain itu, juga menampilkan beberapa artis undangan seperti Ustaz Nazrey Johani (mantan vocalis utama group nasyid RAIHAN), group nasyid Awla (gabungan SAU7ANA dan NowSeeHeart), Andika, dan Ustaz Nabil.

Selaku sutradara proyek Konser 25 Tahun Saujana, Zuhaidi bertutur kepada media, ide menyatukan kembali SAU7ANA dalam sebuah pertunjukan tersebut sudah ada sejak lima tahun terakhir.

“Saat melihat banyak teman-teman di arena musik nasyid melakukan konser melalui dana DKD, kami pun merasa terpanggil untuk melakukannya,” ucap Zuhaidi.

Apalagi SAU7ANA belum pernah menggelar konser nasyid tunggal. Sedangkan group nasyid lainnya telah melakukan lebih dari satu kali konser nasyid tunggal. Syukur Alhamdulillah, inilah saatnya kita berkumpul kembali dengan anggota lama group nasyid SAU7ANA untuk mengapresiasi 25 tahun SAU7ANA di indusrtri musik Asia Tenggara.

Zuhaidi menyampaikan, mereka sanfar berterima kasih banyak atas bimbingan dan arahan dari Puan Samirah Hambali yang memiliki pengalaman luas dalam memproduksi mega konser dan event besar.

“Atas diskusi bersama, kami mencoba membuat konsep yang sedikit berbeda,yaitu memadukan lagu-lagu keTuhanan group nasyid SAU7ANA dengan irama tradisional. Sesuatu yang segar dan unik karena tidak hanya mampu menarik minat para pecinta musik nasyid tetapi juga para penikmat musik all genre,” tuturnya.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan OTM yang dipimpin oleh Encik Yazid Zakaria adalah suatu kehormatan besar. Bahkan, kami juga merasa terhormat bisa mengundang Ustaz Nazrey untuk terlibat dalam konser ini bersama artis tamu lainnya,"  ucapnya yang juga dibantu oleh Suffian selaku Creative Director dan Azalinor selaku Audio/Technical Director.

Perbedaan group nasyid SAU7ANA dengan beberapa kelompok nasyid lain yang juga ikut membangun namanya pada masa itu, semua anggota group nasyid SAU7ANA adalah teman satu sekolah yaitu Sekolah Menengah Agama Federal Kajang Malaysia.

Bahkan, mereka juga berasal dari group nasyid di sekolahnya yaitu All For Ummah sebelum dikenal sebagai SAU7ANA dan kemudian berkesempatan menjadi artis rekaman dan dinaungi oleh perusahaan rekaman raksasa BMG Music Malaysia saat itu.

Sebagai artis rekaman, SAU7ANA telah melalui karier musik yang cukup panjang dengan sukses menghasilkan tujuh buah album studio.

Album studio yang mereka produksi adalah Saujana (1997), Saujana II (1999) Kembara Cinta (2000), Rahsia (2002), Lima Bintang (2004), Jalan Sehala (2005), Nota Cinta (2010) dan Aku Cinta Allah (2013).

Setelah 10 tahun bersama saat mendirikan Saujana pada 16 April 1997, empat anggotanya, yakni Dr Khairul Idzwan (Doc Idzu) Baharin, Mohd Hakimi Harun, Dr Faizul Hizal Ghazali (Doc Faizul) dan Wan Najran Wan Noh harus keluar dari grup ini karena tuntutan karier pekerjaan pribadi profesional mereka.

Beberapa anggota lainnya yakni Mohammad Suffian Amrin, Azalinor Abdul Rahman, Ahmad Zuhaidi Abd Aziz melanjutkan perjuangan Saujana dan juga mendirikan kelompok lain bernama AWLA yang merupakan gabungan dari anggota kelompok Saujana dan NowSeeheart.

Kini, mereka telah bersatu kembali untuk menyukseskan Konser 25 Tahun Saujana, sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemarnya.

Konser ke-25 Saujana juga didukung oleh official partner seperti Sheraton Imperial Hotel Kuala Lumpur, Istana Budaya, Orkestra Tradisional Malaysia (OTM), AnNadi dan Zepp Kuala Lumpur. 

Tiket sudah dijual dengan harga RM 265 /+- RP 934.655 (Dek Atas- Platinum dan Ground Platinum), RM213 / +- RP 751.251 (Dek Atas-Emas dan Emas Tanah), RM161/ +- RP 567.847 (Dek Atas- Perak dan Perak Tanah) dan RM109 / RP 384.443 (Perunggu Tanah). Tiket dapat dibeli di www.ticket2u.com.my.


Tag : No Tag

Berita Terkait