Loading

Jabar Anteng, Pejabat Netral Pada Pemilu 2024


Penulis: Herz.Cms
19 Hari lalu, Dibaca : 83 kali


Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin (Baju Putih_kanan) Didampingi Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Saat Diwawancara Insan Pers di Ciamis, Kamis (1/2/2024)

CIAMIS, Medikomonline.comPemilihan Umum (Pemilu) 2024 hanya tinggal menyisakan waktu kurang lebih dua minggu lagi dilaksanakan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Kamis siang (1/1/2024) kepada Insan Pers Ciamis mengemukakan, Jabar sudah komitmen Anteung pada Pemilu 2024. 

"Kita sudah sepakat dengan semua pihak baik Kepala Daerah, ASN, TNI, Polri yang ada di Jawa Barat untuk pemilu tahun ini sudah komitmen Jabar Anteung (Aman, Tenang dan Netral). Bersama KPU, Bawaslu dan seluruh unsur yang ada akan melaksanakan pemilu yang jujur, adil, aman dan lancar,"ujarnya. 

"Pendistribusian logistik kebutuhan pemilu sampai saat ini sudah berjalan dan Jabar siap untuk melaksanakan pemilu, " Ucapya. 

Penjabat Gubernur Bey menambahkan kehadiran dirinya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dalam rangka kunjungan kerja. 

"Ingin bersilaturahmi langsung dengan steak holder yang ada di Ciamis serta mengingatkan jaga kondusifitas dan ekstrim cuaca. Sesuai yang dibicarakan didalam (Aula) Setda Ciamis (tadi) bersama para para Forkopim dan tokoh masyarakat Ciamis semata untuk mewaspadai juga ekstrim cuaca sebagaimana BMKG kabarkan. Kita harus cepat tanggap pada cuaca ekstrim jangan sampai bencana melanda tidak cepat ditangani, "Ucap Penjabat Gubernur Jabar. 

Penjabat Gubernur juga mengapresiasi dinamika dan pola pembangunan di Ciamis. " Sudah cukup baik, tentu ini harus ditingkatkan, " Katanya. 

Tadi juga sempat mendatangi UPT Dinas Ketahan Pangan di Ciamis, cukup baik. 

Selanjutnya melihat kondisi Puskesmas yang adapun cukup baik, mulai dari suter dan dokternya juga sudah ada. Tinggal mengenai pelayanan tentu pelayanannya akan lebih diperbaiki/tingkatkan. 

Penjabat Gubernur pun meminta semua pihak untuk menjaga dinamika kondusifitas wilayah. 

Pemilu merupakan hajat lima tahun sekali dan upaya langkah demokrasi. Untuknya beliau menghimbau gunakan hak pilih sebaik-baiknya agar menentukan nasib bangsa kedepan kita bisa bisa lebih baik sebagaimana yang diinginkan rakyat,  "pungkas Penjabat Gubernur Jabar.

Tag : No Tag

Berita Terkait