Loading

KPU Depok Terima Pendaftaran 50 Bacaleg dari PKS


Penulis: Lucia
11 Bulan lalu, Dibaca : 258 kali


Partai Keadilan Sejahtera mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

DEPOK, Medikomonline com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Depok Nana Sobarna setelah menerima pengajuan pendaftaran 50 Bacaleg dari PKS, pada Senin (8/5/2023).

"Hari ini KPU Kota Depok menerima pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Depok yang datangnya dari partai PKS. Jadi hari ini pecah telur untuk KPU Kota Depok karena sudah ada partai politik yang datang ke kantor kami,” terangnya.

“Diharapkan dalam waktu dekat sejumlah partai akan datang ke kantor KPU Depok untuk mendaftarkan Bacaleg yang akan maju di Pileg tahun 2024 mendatang,” katanya.

Pihak KPU lanjutnya, kini hanya menunggu atau menjadi penjaga ‘gawang’ bagi Bacaleg yang akan mendaftarkan diri untuk bersaing dalam Pileg tahun 2024 mendatang dan  berharap para Bacaleg yang diusung partai hendaknya melengkapi persyaratan sesuai aturan.

“Sampai tanggal 14 Mei 2023 batas akhir pendaftaran kemudian tanggal 15 hingga 23 Mei 2023 verifikasi nama Bacaleg yang diajukan oleh KPU,” jelas Nana.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono saat mendaftarkan Bacaleg PKS di kantor KPU Kota Depok mengatakan, ”Kami menargetkan dua kali lipat dari hasil Pileg tahun 2019 yang mendapatkan 12 kursi sehingga target dua kali lipat atau 24 kursi anggota dewan untuk duduk di DPRD Kota Depok.”

Jajarannya tambahnya,  optimis untuk meraih dua kali lipat kursi di DPRD Depok untuk Pileg tahin 2024 memdatang tentunya setelah pemilihan capon presiden (Pilpres) mendatang.

Menurut dia, untuk pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Depok dari PKS Depok hari ini ada sekitar 50 orang potensial dari seluruh kader maupun pengurus PKS yang sudah siap mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Depok. “Alhamdulillah, kami yang pertama mendaftatkan Bacaleg di KPU Kota Depok,” ujarnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait