Loading

Sah...! KPU Indramayu Tetapkan Nomer Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Indramayu 2024


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
24 Hari lalu, Dibaca : 54 kali


Penetapan nomer urut Paslon bupati-wakil bupati (Yonif-medikomonline.com)

Sah...! KPU Indramayu Tetapkan Nomer Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Indramayu 2024 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM -Bertempat di Aula PGRI Indramayu, Senin (23/9/224). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu secara resmi menetapkan nomor urut bagi tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Indramayu, Masykur. Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh paslon beserta ketua partai pengusung, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan pihak terkait lainnya.

“Menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu pada Pilkada Indramayu tahun 2024,” jelas Masykur.

KPU Indramayu secara resmi menetapkan nomor urut 1 pasangan Bambang Hermanto dan Kasan Basari (Baher-Kasan). Nomor urut 2 pasangan Lucky Hakim dan Syeafudin (Lucky-Sae). serta nomor urut 3 pasangan Nina Agustina dan Tobroni (Nina-Tobroni).

Terpantau pengambilan nomor urut diawali paslon Lucky-Sae, disusul Nina-Tobroni, dan terakhir Baher-Kasan. Nomor urut kemudian dibuka secara bersama-sama.

Diketahui, berdasarkan penetapan paslon oleh KPU Indramayu, paslon Baher-Kasan diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sedangkan paslon Lucky-Sae diusung oleh Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara paslon Nina-Tobroni diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Dalam perkembangan yang sama, usai pengambilan nomor urut masing masing Paslon kepada awak media menjelaskan, untuk pasangan Baher- Kasan Basari  nomor urut 1, berjanji akan memberikan insentif imam Masjid, dan yang menjadi Masalah ditengah masyarakat adalah persoalan tingginya biaya tarif PDAM. 

Sementara pasangan nomor urut 2. Lucky Hakim Saefudin mengatakan, pada prinsipnya pengundian nomor urut bagi para Paslon berjalan lancar dan kondusif," Dengan memperoleh nomor urut 2 adalah sesuai dengan impian," ujarnya.

Sedangkan nomor urut 3 pasangan Nina Tobroni, menginginkan pelaksanaan Pilkada di Indramayu berjalan kondusif. 

Menyinggung tentang nomor urut 3 yang di raih dalam pengundian adalah, sesuai harapan jauh sebelum di undi," Nomor 3 adalah nomor terbaik sesuai harapan,” kata Paslon no 3.*** (HYF)

Tag : No Tag

Berita Terkait