Loading

DPP PKB Rekomendasikan Tobroni Dampingi Nina Agustina


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
29 Hari lalu, Dibaca : 186 kali


PKB dipastikan usung Incumbent (Yonif-medikomonline.com)

DPP PKB Rekomendasikan Tobroni Dampingi Nina Agustina 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM-Nina Agustina dipastikan bakal berpasangan dengan Tobroni pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi merekomendasikan Bakal Calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Indramayu, di pilkada Indramayu 2024.

Surat penyerahan rekomendasi dari DPP PKB diserahkan langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada Bakal Calon Bupati Nina Agustina dan Bakal Calon Wakil Bupati Tobroni, disaksikan oleh Ketua DPC PKB dan PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Bergabungnya PKB dengan PDI Perjuangan menambah kekuatan bagi Cabup Incambent untuk mendulang perolehan suara pada pilkada Indramayu.

Sebagaimana diketahui, Cabup Incambent Nina Agustina diusung oleh PDIP memiliki 12 kursi di DPRD, Partai Perindo 1 kursi, ditambah PKB 10 kursi, sehingga berjumlah 23 kursi.

Dengan masuknya PKB dengan Cabup Incumbent, maka diprediksi kontestasi politik di Indramayu akan terjadi Head to Head, Nina Agustina–Tobroni dan Lucky Hakim–Syaefudin.

Sedangkan, pasangan Cabup dan Cawabup Nina Agustina-Tobroni sudah mengantongi 23 kursi, dan pasangan Cabup Cawabup Lucky Hakim– Syaefudin mengantongi 27 kursi di DPRD Indramayu.

Sementara itu pendaftaran peserta Cabup dan Cawabup pilkada Indramayu di KPU pada tanggal 27–29 Agustus 2024, apakah bakal terjadi head to head atau ada perubahan konstalasi politik di kabupaten Indramayu, kita tunggu saja perkembangannya.***

Editor : Yonif

Tag : No Tag

Berita Terkait