Loading

Bupati Resmikan Mesjid dan Madrasah Nurul Ilmi di Sukadana Cimanggung


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 456 kali


Mesjid dan Madrasah Nurul Ilmi diresmikan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir

SUMEDANG, Medikomonlinen.com - Warga komplek Perumahan Kampung Geulis  Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung kini memiliki mesjid dan madrasah yang cukup representatif.

Mesjid dan madrasah yang diberi nama Nurul Ilmi tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Minggu (5/2/2023).

Ketua DKM Nurul Ilmi Joni menyampaikan, mesjid didirikan di atas lahan seluas 80 meter persegi hasil swadaya murni warga masyarakat.

Meski terlihat sederhana, jauh dari kesan megah, kata Joni, DKM dan  warga masyarakat bertekad untuk menjadikannya sebagai pusat dakwah dan budaya Islam.

"Kami punya visi menjadikan mesjid ini sebagai pusat dakwah dan budaya Islam menuju masyarakat berilmu dan bertakwa kepada Allah SWT serta menjalin Ukhuwah Islamiyah. Misinya mengadakan kegiatan keagamaan dalam rangka membentuk akhlak masyarakat yang beriman dan bertaqwa sesuai sunah dan Al-Quran," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dony merasa terkesan dengan semangat yang ditunjukkan DKM bersama warga masyarakat dalam mendirikan mesjid.

Menurutnya, keterbatasan bukanlah menjadi sebuah masalah, akan tetapi menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus dihadapi dengan niat ibadah, menolong agama Allah.

"Jangan berkecil hati. Kecil ataupun besar, ruh atau substansinya adalah memamurkannya," katanya.

Kaitan hal itu, ia pun berpesan kepada warga untuk memakmurkan mesjid tersebut.

"Syiar Islam harus menjadi perhatian bersama. Jika agamanya baik, penduduknya iman dan taqwa, maka akan turun keberkahan dari langit ke bumi. Supaya iman dan taqwa harus sering ke mesjid, ngaji dan anak anaknya sekolahkan di madrasah diniyah," ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati, Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki dan Forkopimcam, Kepala Desa Sukadana beserta jajaran tokoh masyarakat dan warga setempat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait