Loading

Bupati Sumedang Buka Rakorcab Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 609 kali


Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Rakorcab Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Aula PCNU Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Aula PCNU Sumedang, Jumat (7/5/2021).

Rakorcab Gerakan Pemuda Ansor Sumedang ini dibukan oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Turut hadir Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowadi, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang K.H Idad Istidad, Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komarudin beserta jajaran pengurus dan anggota GP Ansor Sumedang.

Rakorcab tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Harlah Ansor ke-87 dirangkaikan dengan launching KTA Ansor/Banser,  MoU Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor dengan PCNU serta Pelantikan LBH dan Departemen Pusat Data GP Ansor Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras, dukungan dan kerjasama GP Ansor yang selama ini telah ikut berkontribusi membantu Pemda Sumedang  merealisasikan program-program Sumedang Simpati.

"Sejatinya organisasi ada dan eksis ketika memberikan kemanfaatan bagi kadernya untuk mencapai tujuan organisasi dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat sekitarnya. Dengan hal itu, Ansor akan terus eksis dihati rakyat dan rakyat akan mencintai Gerakan Pemuda Ansor," ujarnya.


Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Rakorcab Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Aula PCNU Sumedang.





Dikatakan Bupati, di usianya yang saat ini genap memasuki ke-87 tahun, GP Ansor Sumedang diharapkan bisa lebih baik lagi dan semakin memberikan kontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif baik dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Menurutnya, Harlah Ansor selain menjadi sebuah wahana evaluasi dan refleksi, harlah juga sebagai wahana untuk menetapkan perspektif ke depan terkait langkah-langkah yang akan diambil sehingga eksistensi GP Ansor Sumedang bisa lebih dirasakan masyarakat.

"Harlah bagi kita adalah wahana untuk melakukan evaluasi atau menilai apa yang telah kita lakukan dan wahana refleksi untuk melihat kembali perjalanan GP Ansor selama ini. Selain itu, menjadi wahana untuk menetapkan perspektif terkait langkah-langkah yang akan kita ambil dan kita lakukan kedepan," ungkapnya.

Secara khusus, Bupati mengapresiasi pelaksanaan Rakorcab tersebut. Ia mengharapkan, pelaksanaan Rakorcab dapat dilaksanakan secara detail dan outputnya bisa memformulasikan solusi atas persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Saya menyarankan lebih spesifik, lebih detail, sehingga Ansor menjadi bagian solusi persoalan kemasyarakatan. Untuk menjadi solutif, Ansor Sumedang harus memformulasikan, merumuskan solusi solusi atas persoalan rakyat Sumedang dan Ansor hadir didalamnya menjadi bagian solusi,"pungkasnya

Tag : No Tag

Berita Terkait