Loading

Dampingi Wagub, Bupati Dony Hadiri Peresmian Mesjid Ponpes Al Hamiidiyah Conggeang


Penulis: Nanang
11 Bulan lalu, Dibaca : 223 kali


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mesjid Pondok Pesantren Al Hamiidiyah di Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mesjid Pondok Pesantren Al Hamiidiyah di Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang, Jumat (19/5/2023).

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Wagub Uu dan Bupati Dony dengan disaksikan ratusan jemaah pengajian dan calon jemaah haji dari berbagai daerah di Kabupaten Sumedang.

Acara peresmian juga dirangkaikan dengan pembukaan SMP IT Puteri, doa bersama calon haji dan umroh serta tausiyah oleh penceramah kondang Hj. Dedeh Rosdiah atau biasa dikenal Mamah Dedeh.

Pimpinan ponpes Al Hamiidiyah K H Anwar Sanusi menyampaikan, pembangunan mesjid di Pondok Pesantren Al-Hamiidiyah merupakan hasil infak dan sedekah dari jemaah dan para donatur.

"Pembangunan mesjid ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah, Baznas Sumedang, jemaah dan para donatur. Mudah-mudahan mesjid ini bermanfaat dan juga bermaslahat."ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatan itu menyampaikan, Jawa barat merupakan daerah dengan mesjid terbanyak di Indonesia karena di Jawa Barat masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Hal tersebut, menurutnya, merupakan modal berharga bagi umat Islam, mengingat selain tempat untuk beribadah, mesjid juga memiliki peran sebagai pusat kegiatan umat.

"Dengan dibangunnya mesjid ini, saya berharap masyarakat amal dan kebaikannya semakin kuat. Sejak awal dibangun, mesjid adalah sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengungkapkan rasa bahagia dengan selesainya pembangun mesjid seraya berharap mesjid tersebut makmur, menjadi pusat ibadah, pusat pengetahuan dan sosial ekonomi umat.

"Semangat membangun mesjid mudah mudahan sama dengan semangat memakmurkannya," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait