Loading

Dukung Sumedang Agamis, DPC PDIP Kabupaten Sumedang Gelar Musabaqoh Hifdzil Qur'an


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 740 kali


Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Musabaqah Hifdzil Qur’an

SUMEDANG,Medikomonline - Sebanyak 283 peserta mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur’an yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sumedang, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Sumedang ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 22 sampai 24 Februari 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumedang Dwi Indra Laksmana, Wakil Ketua DPRD Ilmawan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang Hasen, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, pimpinan partai politik, pimpinan pondok pesantren dan organisasi kepemudaan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menjelaskan, sebagai organisasi politik, pihaknya berusaha untuk terus membantu pembangunan pemerintah daerah khususnya pembangunan bidang keagamaan dalam mewujudkan Sumedang Agamis.

“Kami PDIP ingin mengantarkan suksesi program-program Bupati. Ada salah satu program Bupati kaitan dengan keagamaan ingin mewujudkan Sumedang Agamis. Hari ini adalah wujud nyata kami dengan mengadakan Kegiatan Hifdzil Qur’an,” katanya.

Kaitan dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, Irwansyah mengatakan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali digelar melainkan sudah pernah diadakan sebelumnya oleh PDI Perjuangan.

“Kalau kegiatan keagamaan di DPC PDI Perjuangan bukan kali ini saja, karena kita sering melaksanakannya seperti pemberian santunan kepada anak yatim, tapi mengadakan musabaqah hifdzil quran baru kali ini kita laksanakan. Dan mungkin kita akan program sesuai dengan intruksi dari induk organisasi kita, dari DPP Partai kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Sumedang dalam kesempatan tersebut mengapresiasi positif atas kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun PDIP ke-47. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PDIP terhadap pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi mewujudkan Sumedang Agamis.

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan output dengan menghasilkan hafidz hafidzoh yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumedang kedepannya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Dony, melalui pelaksanaan Musabaqah Hifdzil Qur’an ini, diharapkan juga dapat membumikan nilai-nilai Alqur’an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi cerminan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Qur’an bisa dibumikan dimplementasikan dalam kehidupan sehari sebagai rahmatan lil’allamin, Islam yang ramah-ramah bukan marah marah, Islam yang merangkul bukan memukul, Islam yang membina bukan menghina. Itu yang harus diimplementasikan dalam kehidupan kita yang saat ini memang mudah sekali terjadi friksi, hoax dan saling menghujat terlebih dalam media sosial,”ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait