Loading

Festival Beduk Tutup Kampung Ramadan Mesjid Agung Sumedang


Penulis: Nanang
19 Hari lalu, Dibaca : 123 kali


Festival tabuh beduk dibuka oleh Plh Bupati Sumedang Hj. Tuti Ruswati

SUMEDANG,Medikomonline.com- Festival Tabuh Beduk dan Takbiran menjadi penutup rangkaian kegiatan Gema Ramadan dan Kampung Ramadan ke-13 Masjid Agung Sumedang.

Festival dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Sumedang Hj. Tuti Ruswati di halaman Masjid Agung Sumedang, Selasa, (9/4/2024).

Plh. Bupati Tuti dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut tidak sekedar tataran perlombaan saja, tetapi sebagai media menyalurkan bakat dan kreatifitas seni sekaligus melestarikan budaya dan seni lokal nasional di tengah gencarnya serbuan budaya asing.

"Mari kita meriahkan suasana malam ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan bahagia karena telah melaksanakan puasa di bulan ramadan yang mulia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gema Ramadan Mesjid Agung KH. Atep Saefulloh menyampaikan rasa syukurnya kqrena rangkaian kegiatan Gema Ramadan berjalan sukses dan lancar.

"Alhamdulillah sudah 13 tahun berlangsung termasuk di dalamnya berbagai lomba dan bazar semuanya lancar," ungkapnya.

Sebagai informasi, acara Kampung Ramadan 13  telah dibuka pada tanggal 31 Maret 2024 lalu yang diwarnai dengan  berbagai kegiatan seperti bazar, vocal grup religi, solo vokal religi, kaligrafi kontemporer, hadroh habsyi  terbangan dan acara ngabuburit bareng.

Agenda rutin tahunan yang dimulai sejak tahun 2009 ini diinisiasi oleh Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Sumedang bekerja sama dengan DKM Masjid Agung Sumedang. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait