Loading

MTQ Ke-45 Kabupaten Ciamis Digelar di Kota Santri Banjarsari


Penulis: Herz_Ciamis
4 Bulan lalu, Dibaca : 198 kali


Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kemenag Ciamis Sambut Peserta Lomba MTQ di Banjarsari, Selasa siang (12/12/2023).

CIAMIS, Medikomonline.com – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Ciamis Jawa Barat digelar di Kota Santri Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis selama dua hari Selasa sampai Kamis (12-14 Desember 2023).

Kegiatan diawali dengan pawai masing-masing kafilah di Masjid Agung sebagai pengenalan (ta'aruf) peserta lomba dipusatkan di Masjid Agung Banjarsari.

Turut hadir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kemenag Ciamis, OPD dan para tokoh agama terkemuka dari masing-masing wilayah kecamatan.

Kegiatan lomba MTQ bertajuk "MTQ Membangun Peradaban Qur'an dan Menjadikan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh". 

Sekda Ciamis Menyalami Bupati Usai Hendak Meninggalkan Acara Pawai (Ta'aruf) Peserta Lomba MTQ.

Hal ini diterangkan Sekda Kabupaten Ciamis, H. Tatang, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan di sela kesibukannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengagungkan Alquran sebagai kitab suci umat muslim.

“Ada sembilan perlombaan yang mengisi kegiatan di acara MTQ sebagai bentuk pengagungan kitab suci Al-qur'an. Diikuti kurang lebih 592 peserta dari berbagai wilayah kecamatan yang ada di Ciamis," ujarnya.

Pawai ta'aruf ini merupakan kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan MTQ dimulai. Pembukaan kegiatan dilakukan nanti malam sekitar pukul 20.00 wib Selasa malam dan rencana akan dibuka oleh Bapak Bupati langsung.

Kehadiran beliau tadi Bapak Bupati bersama Wakil Bupati karena ingin menyaksikan langsung para peserta lomba dan alhamdulillah peserta cukup antusias dan bersemangat meski terik matahari menyinari kita semua terutama peserta lomba MTQ.

Dirinya berharap kegiatan berjalan lancar, sukses penyelenggaraan dan target tercapai. 







Para Peserta Antusias Mengikuti Ta'aruf Lomba/Pawai MTQ.

“Alasan diadakan di Banjarsari berdasarkan hasil rapat pimpinan LPTQ dalam rangka penyebaran kesempatan untuk daerah menjadi tuan rumah MTQ agar tampak syiar dan dakwah semarak dan meluas. Apalagi Banjarsari terkenal dengan sebutan Kota Nyari dan Santri.  Alhamdulillah Banjarsari siap untuk menjadi tuan rumah," pungkas Sekda.

Tag : No Tag

Berita Terkait